Pengajuan Kasasi Ditolak, Pengacara Jessica Wongso Sangat Kecewa!

0
259
Jessica wongso
Copyright ©megapolitan

Pengajuan Kasasi Ditolak, Pengacara Jessica Wongso Sangat Kecewa!

Indowarta.com – Jessica Kumolo Wongso melalu pengacaranya sebelum mengajukan kasasi. Namun ternyata kasasi yang diajukan oleh Jessica Wongso yang juga merupakan terdakwa pembunuhan Wayan Mirna Salihin ditolak Mahkamah Agung (MA).

Dengan ditolaknya pengajun kasasi tersebut pengacara Jesicca, Otto Hasibuan mengaku kecewa berat dengan putusan MA. ‘Sungguh sangat kecewa. Sangat kecewa berat saya dengan putusan yang disampaikan ini’ ujarnya pada saat dimintai keterangan tim media pada Kamis, 22 Juni 2017.

Otto menuturkan jika seharusnya dengan kasasi yang diajukan terdakwa ini dapat memperbaiki penerapan proses hukum pada persidangan sebelumnya. Dia juga mengharapkan adanya pertimbangan hukum penolakan kasasi yang dilakukan oleh majelis kasasi yang saat itu diketuai hakim agung Artidjo Alkotsar.

‘Seharsnya MA melakukan perbaikan hukum dari sebelumnya. Namun pada saat ini saya tidak melihatnya dan saya juga belum mengerti pertimbangan secara seutuhya yang dingginkan’ ujar Otto.

Jessica wongso
Copyright ©detik

Sedangkan mengenai hukuman Jessica Wongso usai putusan kasasi, Otto tak mau terlebih dahulu berspekulasi. Namun dia yakin jika hukuman yang dijatukan kepada kliennya tetap pada keputusan sebelumnya yakni 20 tahun penjara.

‘Belum tahu mengenai itu (hukuman Jessica), Tapi biasanya ditolak dan bisanya juga tetap seperti yang dijatuhkan sebelumnya 20 tahun penjara’ sambung Otto.

Sementara itu kasus ‘Kopi Sianida’ yang menjerat Jessica ini sempat menghebohkan pemberitaan tanah air tahun lalu. Jessica dianggap telah memasukan racun ke dalam minuman kopi milik temannya yakni Wayan Mirna Salihin sehingga membuatnya meninggal dunia.

Jessica Wongso pun didakwa membunuh Mirna yang saat itu meninggal dunia di Kafe Oliver, Gran Indonesia, Jakarta pada 6 Januri 2016. Polisi mengarahkan tuduhan ke Jessica karena pada saat itu tengah bersama dengan Mirna dan dia pun ditetapan menjadi tersangka tunggal.

Jessica sendiri sudah menjalani sejumlah persidangan dalam kasus ‘kopi sianida’ ini. pada tingkat pertama vonis hukuman 20 tahun penjara dijatuhkan oleh pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus). Kemudian diajukan banding olehnya, namun tetap saja ajuan banding ditolak dengan penguatan putusan PN Jakpus. Dan yang terakhir yakni kasasi yang akhirnya juga ditolak pada 21 Juni 2017 kemarin.

baca juga :  Berita Terkini: Permohonan Banding Ditolak, Kuasa Hukum Jessica Wongso Akan Ajukan Kasasi?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here