Ahok Sudah Dipindahkan Ke Lapas Cipinang!

0
2223
Ahok
Copyright©detik

Ahok Sudah Dipindahkan Ke Lapas Cipinang!

Indowarta.com– Kepala Seksi Pidana Umum Kejaksaan Negeri Jakarta Utara, Dicky Oktavia ini telah mengatakan bahwa Basuki Tjahaja Purnama atau yang kerap disapa dengan nama Ahok ini akan dipindahkan dari Mako Brimob ke lembaga pemasyarakatan pada hari ini. Dicky pada saat dihubungi di Jakarta pada hari Rabu 21 Juni 2017 ini telah mengatakan “Iya betul, hari ini eksekusi, kalau keburu sore ini”.

Dicky mengatakan bahwa Ahok ini akan dipindahkan ke Lapas Cipinang di Jakarta Timur. Dicy menuturkan “Ke Lapas Cipinang, ini masih selesaikan administrasinya”. Manruut Dicky, kepala Kejari ini akan memberikan keterangan yang lebih lengkap mengenai pemindahan Ahok.

Sebelumnya, kuasa hukum Ahok yakni I Wayan Sudirta pun berharap agar ahok ini tidak dipindahkan ke lembaga pemasyarakatan Cipinang. Wayan mengatakan “Jangan sampai dipindah ke Cipinang, karena waktu itu sudah dipindahkan dari Cipinang ke Mako Brimob karena masalah keamanan”. Wayan pun berharap agar Ahok tidak dipindahkan dari Rutan Mako Brimob Kelapa Dua Depok. Wayan mengatakan “Kami berharap tak dipindahkan dari Mako”.

Ahok
Copyright©winnetnews

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta yakni Djarot Saiful Hidayat ini pun tidak setuju dengan keputusan pemindahan Ahok ke Lapas Cipinang. Djarot di Kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan pada hari Rabu 21 Juni 2017 ini telah mngatakan “Belum tahu saya (Ahok dipindah hari ini). Tapi kalau di LP Cipinang posisinya sudah over kapasitas”.

Menurut Djarot, tidak ada yang bisa menjamin keselamatan Ahok dengan kondisi dari LP Cipinang yang seperti itu. Djarot mengatakan “Siapa yang bisa jamin keamanan, karena saya tahu di dalamnya seperti apa, sangat rawan di sana”.

Djarot menyebutkan bahwa jumlah napi yang kini sudah ada di Lapas Cipinang ini sudah dua kali lipat dari kapasitas Lapas tersebut. Oleh sebab itu, dirinya pun lebih setuju apabila Ahok masih berada di Mako Brimob. Namun Djarot juga mengatakan bahwa dengan begitu bukan berarti Ahok punya banyak musuh di Lapas Cipinang.

baca juga : 

PDIP Berharap Kinerja Pelayanan Publik Djarot Samai Ahok!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here