Tips Masker Kulit Pisang Agar Wajahmu Semakin Berseri Seri!

0
1171
Copyright ©Ledisia

Tips Masker Kulit Pisang Agar Wajahmu Semakin Berseri Seri!

Indowarta.com – Pisang merupakan salah satu buah yang merakyat dan sangat digemari masyarakat Indonesia. kebanyakan, habis memakan pisang kulit buahnya pasti akanj langsung dibuang. Eits, jangan di buang dulu, rupanya kulit pisang itu memiliki manfaat, salah satunya untuk keindahan kulit.

Pasti kalian penasaran kan bagaimana kulit buah pisang yang bisanya dibuang ini dijadikan sebagai masker alami yang bia membuat kulit wajah berseri. Apalagi selain alami, masker kulit pisang ini juga lebih ekonomis.

Nah, berikut ini tips memanfaatkan kulit pisang sebagai masker yang mungkin bisa kalian coba di rumah. Berikut ini cara menyiapkannya:

Baca Juga Cara Memutihkan Gigi dengan Kulit Pisang!

Bahan-bahan:

  • Kulit pisang matang
  • Perasan jeruk lemon
  • Madu
  • Gelatin
  • Air

Cara menyiapkannya:

Pertama masukkan gelatin kea lam panci lalu tuangkan setengah cangkir air ke dalamnya dan masak hingga mendidih. Setelah itu, kulit pisang yang telah ditumbuk halus masukkan ke dalam campuran tadi dan aduk hingga rata.

Setelah itu tambahkan madu dan perasan jeruk lemon ke dalamnya dan aduk kembali hingga rata. Jika sudah, simpan masker di dalam kulkas sekitar 20 menit sebelum digunakan.

Copyright ©Misterje

Cara menggunakan:

Bersihkan wajah terlebih dahulu. Kemudian oleskan masker kulit pisang tadi dari leher hingga wajah secara merata dan biarkan hingga beberapa menit. Setelah itu basuh wajah Anda dnegan air dingin. Ulangi tips ini setiap seminggu sekali agar wajah tampak lebih bersinar.

Tak hanya itu, masker  kulit pisang rupanya juga bisa kalian gunakan untuk mendapatkan wajah yang halus. Cara membuatnya pun tak kalah mudah. Selain lebih mudah, kandungan alami pada kulit pisang juga dapat membuat kulit wajah menjadi elastis dan kenyal.

Baca Juga Kulit Wajah Kamu Berminyak, Coba deh Buat Masker Wajah dengan Bahan Dapur Berikut Ini!

Cara membuat masker kulit pisang untuk menghaluskan wajah yakni dengan menghaluskan kulit pisang dengan cara dibelnder atau ditumbuk. Setelah itu dapat dioleskan pada wajah secara merata dan tunggu hingga mengering.

Setelah kering, cuci dengan air hingga bersih. Gunakan cara ini secara teratur dan rasakan hasih yang akan Anda dapat. Kulit akan halus dan mulus tanpa memerlukan perawatan yang mahal.

Itu tadi tips dan cara membuat masker kulit pisang. Jadi mulai sekarang jangan terburu-buru untuk membuang kulit buah pisang yang Anda makan ya, manfaatkan untuk membuat masker wajah agar wajah makin, halu, mulus dan berseri.

Baca Juga Punya Kerutan di Wajah, Atasi Dengan Ramuan Masker Pisang!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here