Jangan Sampai THR Kamu Habis Belum Waktunya Lantaran 5 Hal Ini!

0
175
thr
Copyright ©malesbanget

Jangan Sampai THR Kamu Habis Belum Waktunya Lantaran 5 Hal Ini!

Indowarta.com – Menjelang lebaran terdapat salah satu momen yang dinantikan oleh semua karyawan yakni Tunjangan Hari Raya atau THR. Mereka para karyawan sangat menantikan uang tambahan pada hari raya yang bisa digunakan untuk membeli sejumlah keperluan lebaran dan menyisakannya untuk keperluan sehabis lebaran.

Namun sayanganya tidak sedikit karyawan yang kurang pandai mengatur atau mengelola uang THR yaag sudah didapatkannya. Alhasil mereka pun banyak yang mengeluh uang tunjangan yang didapat tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan lebaran.

Tetapi bukan karena tidak cukup seringkali karyawan setelah mendapatkan uang langsung menggunakannya untuk membeli barang-baranag yang tidak terlalu penting. Mereka sering kali memakainya untuk hal yang sia-sia seperti gonta-ganti gadget, sering traktir teman, bukber diluar, belanja dengan kartu kredit dan tergoda diskon.

Sering kali setelah mendapatkan uang banyak selalu ingin membelanjakan uang tersebut salah satunya Gadget. Jika difikirkan rasanya tidak pernah habis kalau kita ingin mengikuti tren gadget. Hal itu sendiri akan mulai terasa sulit dipisahkan ketika gonta ganti gaget sudah menjadi gaya hidup. Perlu diingat jika uang THR digunakan untuk membeli Gadget yang pastinya mahal lalu bagaiman kebutuhan selanjutnya.

Copyright ©Kumparan

Kemudian THR habis digunakan untuk mentraktir teman dan tentunya teman yang ditraktir tersebut akan senang karena uang THR miliknya tidak keluar. Asal kalian tahu teman kalian sendri juga mendapatkan uang tunjangan itu,  tetapi cukup diingat tdiak ada masalah jika ingin mentraktir. Namun juga pikirkan keperluan sendiri serta budget yang digunakan untuk mentraktir teman.

Godaan dibulan puasa banyak begitu pula dengan godaan untuk pengeluaran kebutuhan berbuka pada buan puasa. Dengan ini ada baiknya menghindari kebiasaan buka puasa di luar karena bisa menyedot THR. Dengan posisi perut lapar dan kosong tentunya akan membeli makanan terlau banyak.

Belanja dengan kartu kredi juga bisa menghabiskan THR karena uang akan habis untuk menutup tagihan kartu kredit tersebut. Jangan mudah tergiur kemudahan pembayaran yang ditawarkan kartu kredit dan itu menjadi tantangan besar supaya tidak belanja berlebihan.

Sementara itu yang terakhir yakni tergoda oleh diskon yang biasanya banyak bahkan menjadi ciri khas lebaran. Kalian tentunya pasti akan tergoda dengan diskon yang banyak tepampang di pusat perbelanjaan, tapi ingat kamu bukan untuk memenuhi keinginan dan masih banyak kebutuhan lain yang menungggu.

baca juga : Berita Terkini: Isu Tentang KJP Bisa Ditarik Tunai Untuk THR Tidaklah Benar!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY