Berita Hot : Penangkapan Babi Ngepet yang Ramai Ditangkap Warga Ini Diklaim Mirip Jeritan Manusia !

0
17461
babi ngepet

Berita Hot : Penangkapan Babi Ngepet yang Ramai Ditangkap Warga Ini Diklaim Mirip Jeritan Manusia !

indowarta.com– Seekor babi ngepet berhasil ditangkap oleh warga Sibela Perumnas Mojsongo, Solo. Sontak hal ini membuat heboh warga sekitar. Babi ngepet tersebut ditangkap pada hari Minggu 1 Mei 2016. Diduga babi tersebut adalah babi ngepet yang sering digunakan dalam ritual pesugihan.

Saksi mata yang bernama Dendy mengaku bahwa dirinya melihat babi ngepet tersebut berjalan santai melintasi perumahan warga pada hari Minggu dini hari. Dia melihat babi tersebut mengitari rumah warga sekitar pukul dini hari. Setelah itu dia memanggil tetangganya untuk menangkap babi tersebut.

Saksi lain yang juga ikut dalam penangkapan babi tersebut mengatakan bahwa dia yakin itu bukan babi biasa, melainkan babi ngepet yang sering digunakan untuk pesugihan. Dugaan itu muncul lantaran si babi ketika di tangkap sama sekali tidak melakukan perlawanan ataupun berontak. Babi tesebut malah mengeluarkan suara seperti suara manusia.

babi ngepet

Jika dilihat dari sisi bentuknya, babi tersebut memang berbentuk aneh [tidak seperti babi pada umunya. Tubuhnya berbentuk seperti anjing sedangkan kepalanya adalah kepala babi. Salah satu warga mengatakan bahwa banyak saksi mata, saat babi itu tertangkap, babi itu bersuara menjerit seperti manusia laki-laki.

Saat ini babi tersebut masih diamankan di rumah salah satu warga yaitu hari Suling yang berada di wilayah Rinjani. Sontak babi tersebut menjadi tontonan para warga. Banyak warga yang ini menyaksikan babi yang diduga babi ngepet yang seting digunakan dalam ritual pesugihan.

Dari cerita yang beredar di kalangan masyarakat, babi ngepet adalah salah satu legenda masyarakat Indonesia yang menceritakan tentang siluman babi. Kemudian sang babi ngeper tersebut akan berkeliling dan mencarikan uang untuk majikannya.

Saat akan beraksi, si majikan tersebut memakai jubah berwanra hitam untuk menutupi tubuhnya. Kemudian secara ajaib orang tersebut akan berubah menjadi babi. Salah satu orang yang lain harus menjada lilin agar tidak padam.

Apabila api dari lilin tersebut goyah, itu menandakan bahwa babi ngepet dalam keadaan yang berbahaya. Namun apabila api lilin tersebut padam, maka babi ngepet tersebut akan menjadi manusia kembali.

baca juga :

Berita Hot : 2 Arkeolog Ini Didatangkan Demi Teliti Penemuan Wajan Raksasa Di Kutoarjo, Purworejo, Jawa Tengah !

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here