Ahok Tetap Ditahan Di Mako Brimob Karena . .

0
1052
Ahok
Copyright©winnetnews

Ahok Tetap Ditahan Di Mako Brimob Karena . .

Indowarta.com – Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum Kejaksaan Agung Noor Rachmad mengatakan terpidana kasus penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan tetap menjalani sisa masa hukumannya di rumah tahanan Mako Brimob, Depok.

Alasan tidak dipindahkannya tempat penahanan Ahok  menurut keterangan yang disampaikan oleh Noor pada Kamis 22 Juni 2017 lalu yakni ini merupakan permintaan dari Lembaga Permasyarakatan Cipinang.

Menurut Noor Rachmad, permohonan permintaan Lapas Cipinang itu didasarkan atas peristiwa yang terjadi sebelumnya, dimana ada kejadian kegaduhan di luar Lapas. Maka dari itu, Lapas Cipinang mengirimkan surat ke Mako Brimob agar penahanan Ahok tetap dilakukan di Rutan Mako Brimob.

selain itu keamanan Ahok jika ditempatkan di Lapas Cipinang tidak bisa dijamin karena khawatir dengan kondisi sel yang ditempati narapidana lain. apalagi jumlah napi di Cipinang jumlahnya juga telah melebihi daya tampung lapas.

Ahok
Copyright ©detik

Pertimbangan lainnya adalah perkara yang membuat Ahok menjadi terpidana yakni penodaan agama. Perkara itu tentu menyita perhatian banyak orang.

Intinnya, Kejaksaan agung sudah membuat berita acara eksekusi terkait mantan Bupati Belitung Timur itu di LP Cipinang, namun karena ada surat dari Lapas kepada Komandan Rutan Mako Brimob, maka Ahok tidak jadi dipindahkan.

Untuk pertimbangan kedepannya nanti apakah suami Veronica Tan itu akan dipindahkan lagi atau tidak itu tergantung kepada Lapas Cipinang. Selain itu, Noor juga mengelak untuk menjawab saat ditanya soal sah atau tidak Ahok di tahan di Rutan Mako Brimob.

“Soal itu tanya ke Lapas Cipinang, Kami hanya melaksanakan putusan Pengadilan,” ujar Noor.

Eksekusi kasus mantan Gubernur DKI Jakarta itu dinyatakan telah berkekuatan hukum tetap atau inkrach, di mana Ahok dan jaksa penuntut umum telah membatalkan banding yang sebelumnya sempat mereka ajukan ke Pengadilan Tinggi DKI Jakarta.

Ahok divonis penjara dua tahun leh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada bulan Mei lalu. Mantan rival Anies baswedan dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 lalu sebelumnya sempat ditahan di Rutan Cipinang, Jakarta Timur sebelum akhirnya dipindah ke Rutan Mako Brimob.

Baca Juga Ahok Akan Segera Dieksekusi Ke LP Cipinang!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here