Alami Gangguan Akses Internet, XL Mengaku Lantaran Maintanance!

0
422
XL
Copyright©media

Alami Gangguan Akses Internet, XL Mengaku Lantaran Maintanance!

Indowarta.com– Pelaku industri telekomunikasi yakni XL Axiata ini telah menyatakan bahwa penyebab dari lumpuhnya jaringan milik Xl secara nasional pada hari Rabu 21 Juni 2017 merupakan adanya penambahan kepasitas guna mengantisipasi lonjakan penggunaan selama hari Raya Idul Fitri nanti.

baca juga : Evercoss Winner Y Selfie Plus, Ponsel Pintar Lokal Untuk Penggemar Swafoto Berharga 1 Jutaan!

Dian Siswarini yang merupakan CEO XL Axiata ini pun telah membantah bahwa jaringan XL ini telah tumbang menjalang Haru Raya Idul Fitri. Menurut Dian, XL belakangan ini tengah melakukan maintenance jaringan telekomunikasi untuk menambah lagi kapasitas jaringan. Hal ini bertujuan agar nantinya bisa dinikmati oleh seluruh pelanggan XL secara nasional.

Dian pada hari Rabu ini telah mengatakan “Ini bukan tumbang, tapi ada glitch sedikit saja. Justru dalam rangka persiapan Lebaran, kami sedang menambah kapasitas. Karena itu perlu ada maintenance yang menyebabkan gangguan sebentar”.

pt xl axiata
Copyrigth©Qerja

Walaupun begitu, XL Axiata sendiri telah memastikan bahwa gangguan jaringan telekomunikasi ini tidak akan berlangsung lama. Menurut Dian, hingga hari Rabu malam ini gangguan itu masih ditangani oleh pihak XL Axiata dan kini sudah semakin membaik. Dian mengatakan “Sudah naik lagi kok mas, jaringannya”.

baca juga : 3 Cara Mudah Reset iOS Jadi Seperti Baru Lagi!

Sementara itu, General Manager (GM) Corporate Communication PT XL Axiata yakni Tri Wahyuningsih ini telah menyampaikan mengenai permohonan maaf mereka kepada seluruh pelanggan XL Axiata di Indonesia atas gangguan yang sudah terjadi  semenjak hari Rabu sore hingga menyebabkan pelanggan tidak bisa mengakses internet. Wahyuningsih mengatakan “Kami minta maaf kepada seluruh pelanggan XL atas gangguan ini”.

Menurut Wahyuningsih, pada saat ini pihak XL tengah melakukan pengecekan dan juga perbaikan agar akses jaringan telekomunikasi ini akan bisa berangsur pulih lagi sehingga para pelanggan ini akan bisa lagi menikmati akses internet di seluruh Indonesia. Wahyuningsih mengatakan “Tim kami sudah melakukan pengecekan dan perbaikan, saat ini sudah berangsur pulih kok”.

Lalu ditemui secara terpisah, Sekretaris Jenderal Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), Henri Kasyfi Soemartono mengaku bahwa gangguan yang seperti ini sudah biasa terjadi terhadpa seluruh pelaku industri telekomunikasi.

baca juga : 

Vivo Siapkan Teknologi Kejutan di Ponsel Terbaru!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here