Fidget Spinner Dinyatakan Sebagai Mainan Anak yang Berbahaya!

0
1263
Fidget Spinner
Copyright©asseenontvandbeyond

Fidget Spinner Dinyatakan Sebagai Mainan Anak yang Berbahaya!

Indowarta.com– Apakah anda para orang tua ingin membelikan maianan fidget spinner yang kini sedang populer itu? Sebuah kelompok pemerhati konsumen pun telah mengingatkan kepada orang tua untuk berpikir dua kali.

baca juga : Persiapkan Hal Ini Sebelum Mudik Agar Anak Tak Bosan!

Pada saat menyampaikan laporan keselamatan untuk musim panas yakni “World Against Toy Causing Harm” yang yang disebut juga WATCH yang berkantor di Boston pada hari Rabu 21 Juni 2017 ini telah mengatakan bahwa fidget spinner yang sudah dilarang di banyak sekoalh ini bisa terpisah menjadi pecahan kecil dan akan menimbulkan bahaya tersedak.

WATCH telah mengatakan bahwa baru-baru ini beberapa anak di Texas dan juga Oregon ini telah dibawa ke rumah sakit karena tidak sengaja menelan potongan Fidget Spinner. Presiden WATCH yakni Joan Sitff telah mengatakan bahwa mainan yang kini tengah populer itu masih belum tentu aman.

Fidget Spinner
Copyright©addictivefidgettoys

Tidak hanya itu saja, WATCH ini juga telah memperingatkan mengenai bahaya kebaran akibat dari penggunaan baterai litium pada hoverbards, adanya potensi luka akibat benda tumpul dari mainan plastik yagn dibuat berdasarkan dari film super hero dan juga adanya dampak cedera skuter tidak bermotor.

baca juga : Tips Berburu Diskon di Ajang Midnight Sale!

Fidget Spinner ini pertma kali telah diperkenalkan oleh Catherine A Hettinger pada tahun 1996 yan glalu. Dengan mainan yang unik ini, Catherine pun berharap bisa mengurangi kebiasaan buruk seseorang seperti menggigit kuku ataupun menghilangkan rasa bosan pada saat tidak ada kerjaan.

Selain itu, menurut Direktur Time Psycology yakni Rachel Andrew menyebutkan bahwa Fidget Spinner ini diyakini akan bisa menjadi alat untuk membantu orang-orang yang menderita gangguan psikologis seperti gangguan kecemasan, sulit fokus dan juga Attention Defici Huperaktivity Disorder.

Karena hak paten yang sudah kadaluarsa, banyak perusahaan berlomba-lomba untuk mengembangkan lagi mainan yang berbentuk baling-baling tersebut baik dari segi bentuk, maupun dari segi tampilan sehingga menarik bagi masyarakat milenial seperti saat ini.

Berdasarkan namanya, mungkin kita sudah tahu fungsi dari benda satu ini. Fidget Spinner  di dalam bahasa Indonesia sendiri berarti gelisah ataupun cemas, lalu spinner adalah pemutar. Secara harfiah, nama mainan ini berarti sebuah alat pemutar yang dimainkan untuk mengurangi rasa bosan.

baca juga : 

Cara Mudah Dan Praktis Buat Fidget Spinner dengan Modal Tutup Botol!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here