Nama Hary Tanoesoedibjo Sudah Tercantum Sebagai Tersangka di SPDP!

0
328
Hary Tanoesoedibjo
Copyright©nasional kompas

Nama Hary Tanoesoedibjo Sudah Tercantum Sebagai Tersangka di SPDP!

Indowarta.com – Nama Hary Tanoesoedibjo sudah tercantum menjadi tersangka dalam Surat Perintah Dimulainya Penyidikan (SPDP). Jaksa Agung Muda Pidana Umum Kejaksaan Agung, Noor Rahmat mengaku telah menerima surat SPDP terkait dengan kasus dugaan ancaman melalui pesan singkat.

Norr mengatakan jika dirinya menapati nama Hary Tanoesoedibjo yang juga merupakan CEO MNC Groub sebagai tersangka. Hary diduga telah mengirimkan pesan singkat kepada Kepala Subdirektorat Penyidki Jasa Agung Muda Pidana (Jampidum) Khusus Yulianto.

‘Bareskrim telah mengirimkan SPDP pada tanggal 15 Juni 2017 lalu dan mencantumkan nama HT sebagai tersangka’ ujar Noor di Kompleks Kejaksaan Agung, Jakarta pada Kamis, 22 Juni2017.

Nomor SPDP yang diterima kejaksaan yakni B.30/VI/2017/Ditipidsiber. Jampidum sendiri sebelumnya juga menerima SPDP pada tanggal 15 Februari 2016. Namun pada saat itu nama Hary Tanoesoedibjo juga dicantumkan, namun belum menjadi tersangka melainkan masih sebagai terlapor.

Hary Tanoesoedibjo
Copyright©tribunnews

Sebelumnya Hary Tanoesoedibjo ditetapkan tersangka oleh Jaksa Agung Muhammad Prasetyo. Noor mengatakan berarti SPDP sesuai atau mendukung keputusan yang diambil jaksa yang menyatakn Hary sebagai tersangka. ‘Sudah clear semua. Sudah jelas bahwa sejak 15 Juni terdapat SPDP atas nama HT sebagai tersangka’ ujar Noor.

Direktur Tindak Pidana Siber bareskrim Polri Brigen Pol Fadil Imran mengatakan jika dirinya enggan berkomentar mengenai SPDP tersebut. Dia meminta wartawan mencari tahu dan meminta konfirmasi yang lebih jelas ke Humas Polri.

Namun ketika dimintai konfirmasi Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Hums Polri Kombes Pol Martinus Situmpul mengaku belum tahu mengenai SPDP tersebut. ‘Kami belum bisa memastikan karena belum ada jawaban dari Direktur Tindak pidanan Siber’ ujarnnya.

Disis lain Hary Tanoesoedibjo  membantah jika dirinya mengirimkan SMS yang berisi ancaman kepada Yulianto. ‘SMS tersebut saya buat sedemikian ruoa untuk menegasakan ke politik agara indonesia menadi lebih baik. Tak ada maksud dan tujuan mengancam didalamnya’ ujar Hary Tanoe.

Sebelumnya pihak kepolisian menyebutkan jika kasus Hary Tanoe amsih berada di tingkat penyelidikan dan belum dijadikan tersangka. Sedagkan pihak dari hary tanoe malaporkan ke Jaksa Agung karena menyebut jika Ketua Umum Partai Perindo sduah berstatus tersangka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here