PDIP Tak Setuju DPR Bekukan Anggaran KPK dan Polri Gara gara Miryam!

0
888
PDIP
Copyright©harianindo

PDIP Tak Setuju DPR Bekukan Anggaran KPK dan Polri Gara gara Miryam!

Indowarta.com– Wacana mengenai pembekuan anggaran KPK-Polri ini pun tengah mencuat di Pansus Hak Angket KPK. Sekretaris Jenderal PDIP yakni hasto Krisyanto pun menilai bahwa wacana ini tidak perlu dilakukan. Hasto di DPP PDIP, Jalan Raya Lenteng Agung, Jakarta Selatan pada hari Kamis 22 Juni 2017 ini telah mengatakan “Upaya-upaya boikot, mencoret anggaran sebaiknya tidak diperlukan”.

baca juga : Begini Riwayat Karir Sosok Emirsyah Satar, Mantan Dirut Garuda Indonesia yang Berakhir Dalam Serbuan KPK !

Hasto sendiri telah menyatakan bahwa PDIP ini telah memberikan instruksi kepada para fraksinya. Instruksi tersebut berisikan mengenai agar fraksi tidak lupa tujuan dari awal pembentukan hak angket KPK.

WAJIB BACA :  Ekspresi Wajah Setya Novanto dan Bekas Benjolan 'Bakpao' Ketika Tiba di KPK!

Hasto mengatakan “Sejak awal tujuan hak angket KPK adalah untuk meningkatkan kinerja KPK, memperbaiki mana yang kurang dan merespon berbagai kritik yang diberikan. Sehingga upaya boikot atau pembekuan itu tidak perlu”.

PDIP
Copyright©blogspot

Dirinya pun telah menyebutkan bahwa sebagai sebuah institusi, KPK juga pasti akan melakukan serangkaian upaya perbaikan. Oleh sebab itu, menurut dirinya tidak perlu menciptakan keteganan.

Hasto mengatakan “Di dalam melaksanakan hak angket kami instruksikan jangan sampai menciptakan ketegangan-ketegangan yang tidak perlu, yang diperlukan adalah dialog bersama”. Sebeumnya, Pansus Hak Angket KPK di DPR ini telah bereaksi mengenai penolakan menghadirkan Miryam. Termasuk juga pernyataan dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang telah menolak menjemput paksa Miryam. Oleh sebab itu, Hasto pun mengingkatkan agar semua pihak ini akan bisa berkerjasama dengan baik.

WAJIB BACA :  KPK Mulai Lakukan Lelang Barang Rampasan Milik Koruptor, Harga Mulai Rp 41 Ribu!

baca juga : Ketua KPK Sebut Ada Kasus Korupsi yang Lebih Besar dari E KTP, Hambalang?

Hasto mengatakan “Siapapun yang diundang oleh panitia angket itu wajib memenuhi tanggung jawab. Kewajibannya untuk hadir dan memberikan keterangan yang diperlukan. Sehingga panitia yang bertugas melakukan penyelidikan tersebut dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya”.

Lalu Wakil ketua Pansus Hak Angket KPK yakni Risa Mariska ini telah mengatakan bahwa pembekuan anggaran Polri dan KPK ini masih sebatas wacana saja. Menurut Risa, haru ada kesepakatan dulu di dalam komisi dan juga fraksi.

Risa di gedung DPR, Senayan, Jakarta pada hari Rabu 21 Juni 2017 ini telah mengatakan “Terkait pembekuan anggaran itu memang sempat ada omongan dalam rapat pansus. Tapi itu kan belum final, semua anggota berhak mengeluarkan pendapat, masih wacana”.

baca juga : 

Berita Terkini: Begini Tanggapan Wapres Jusuf Kalla Terkait Patrialis Akbar yang Terjaring OTT KPK!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here