Apple Masih Belum Bisa Pastikan Posisi Sidik Jari di iPhone 8!

0
487
Copyright ©GSM Arena

Apple Masih Belum Bisa Pastikan Posisi Sidik Jari di iPhone 8!

Indowarta.com – Kabarnya Apple akan menghilangkan home button pada iPhone 8, untuk Touch ID atau sensor sidik jari pun kemungkinan juga akan pindah ke tombol power. Kendati demikian Apple masih kebingungan menentukan posisi yang pas untuk Sensor Touch ID tersebut.

namun kini Apple mendapatkan paten yang mengisyaratkan kemungkinan lokasi baru untuk sensor sidik jari. Memasuki minggu terakhir bulan Juni, Apple yang diyakini siap mengumumkan iPhone edisi ulang tahun ke-10 yakni iPhone 8 pada bulan September mendatang kabarnya tengah menghadapi sebuah dilema tentang salah satu fitur utamanya yankni penempatan posisi dari sensor sidik jari.

Salah seorang analis Timothy Arcuri dari Cowen and Company mengklaim jika Apple kini masih belum dapat menentukan pilihan tersebut. dia menyebutkan Apple memiliki 3 pilihan untuk posisi sensor tersebut. ketiga pilihan itu adalah:

Baca Juga Beginikah Desain Final Dari iPhone 8 Nantinya?

  1. Menipiskan lapisan kaca di bidang yang disiapkan untuk lokasi sensor
  2. Menciptakan sebuah lubang baru yang menembus lapisan kaca dan memakai sensor ultrasonic atau optic
  3. Mencoba sebuah sensor ‘film’ yang tergabung ke dalam layar, entah itu lewat dukungan teknologi infra merah atau kapasitif
iPhone8
Copyright©marcrumor

Selain itu ia juga menjelaskan bahwa tak peduli pilihan manapun yang akhirnya di pakai Apple, iPhone 8 kemungkinan baru siap beredar setelah 1-2 bulan pasca pengumuman.

Arcuri juga meyakini Apple bisa menjual sekitar 46 unit iPhone 8 di kuartal bulan Septmber, sedikit di bawah Wall Street yakni 47-48 juta unit. Jumlah tersebut diyakini bakal menambah sampai 90 unit pada periode akhir tahun, tepatnya pada musim libur Natal.

Baca Juga Beginikah Tampang iPhone 8 Nanti?

Sistem pemindai sidik jari pada tombol power ini menjanjikan struktur yang lebih kecil dibandingkan sebelumnya, yang memungkinkan dipasang pada tombol bahkan sisi ponsel dengan bezel yang ramping.

Kemudian, tombol power bisa saja diposisikan di atas, namun posisi lainnya juga memungkinkan nuntuk dilakukan. Teknologi tersebut dapat ditutupi dengan kaca pelindung atau bahkan safir.

Paten Apple lainnya menunjukkan sensor biometric yang bersembunyi di bawah layar sentuh, baik melalui piksel penginderaan biometric jari yang transparan atau sistem pencitraan akustik.

Baca Juga Munculnya Bocoran Foto Bentuk iPhone 8, iPhone 7s dan iPhone 7s Plus!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here