Cari Lowongan Kerja, Sekarang Sudah Bisa Via Google Search Lho!

0
479
Lowongan kerja
Copyright ©jaln tikus

Cari Lowongan Kerja, Sekarang Sudah Bisa Via Google Search Lho!

Indowarta.com – Kali ini Google menggulirkan sebuah fitur terbaru pada layanan ‘Seacrh’ yang akan mempermudah pengguna yang ingin mencari Lowongan Kerja secara online. Dalam fitur ini kan memudahkan calon pelamar kerja dan akan menemukan lowongan pekerjaan yanag diinginkan.

Untuk mencari Lowongan Kerja, calon pelamar  hanya perlu membuka Google Search melalui situs web ataupun aplikasi untuk mencari pekerjaan yang dingginkan. Menurut  informasi yang diperoleh fitur yang mempermudah mencari lowongan pekerjaan yang dihadirkan Google yakni ’Google for Jobs’.

Layanan Google for Jobs ini merupkan layanan inisiatif Google untuk menggandeng penggguna yang aktif pada Googel Search yang tengah mencari pekerjaan baru. Google sendiri akan menghadirkan semua lowongan pekerjaan yang ingin dicari oleh calon pelamar.

‘Kami mengumumkan Google for Jobs telah hadir untuk memudahkan calon pelamar kerja. Pemguna Google Search akan mendapatkan kesempatakan berkarier di disejumlah perusahaan besar dan tidak peduli kamu serta jenis pekerjaanmu yang akan kamu cari. Semua bisi dicari sesuai keinginanmu’ tulis Google dalam pernyataan resminya.

Lowongan kerja
Copyright ©roket menejemen

Mencari Lowongan Kerja dengan menggunakan Google for Job sangatlah mudah dan tidak merepotkan penggunanya. Pengguna hanya perlu mengetik dengan keyword ‘jobs near me’ atau ‘lowongan pekerjaan disekitarku’ lalu klik ikon penelusuran.

Setelah beberapa waktu akan memperlihatkan hasil pencarian jenis lowongan pekerjaan yang berada di lokasi terdekat. Bukan hanya itu pengguna juga dapat mengkaji secara detail mulai pekerjaan yang ditawarkan mulai dari pekerjaan tersebut permanen (full time), part time atau kontrak.

Selain itu pengguna juga bisa mencari kategori serta diskripsi pekerjaan berdasaarkan posisi yang diinginkan mulai dari magang, karyawan, manager bahkan direktur juga bisa. Penguna ataupun calon pelamar dapat menyeleksi dari semua pekerjaan mulai dari guru, dokter, wiraswasta, jurnalis, kasir dan sebagainya. Lebih menarik Google juga menyediakan estimasi waktu ditempuh dari lokasi pengguna ke lokasi lowongan kerja.

Lowongan Kerja dapat dengan mudah diperoleh dengan fitur yang disediakan Google kali ini. Bahkan Google berencana untuk membawa fitur Gogle for Job ini keruang yang lebih besar yakni dengan menggandeng sejumlah platform penyedia lowongan pekerjaan.

baca juga : Oskar Fischinger Kreator Visual yang Berulang Tahun dan Dirayakan Oleh Google Hari Ini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here