Berita Hari Ini : 2 Petisi Sekaligus Hadir Tolak Pemblokiran Game Online Di Indonesia, Tanggapan KPAI ?

0
1571
tolak pemblokiran game online

Berita Hari Ini : 2 Petisi Sekaligus Hadir Tolak Pemblokiran Game Online Di Indonesia, Tanggapan KPAI ?

indowarta.com– Petisi untuk tolak pemblokiran game online kini telah muncul. Tidak hanya satu petisi, kall ini dua petisi sekaligus keluar untuk tolak pemblokiran game online. KPAI sendiri kini telah memblokir 15 game yang dinilai berbahaya karena mengandung kekerasan dan pornografi untuk anak-anak.

Sekeretaris Jendra KPAI, Erlinda mengaku bahwa pihaknya telah berkerja sama dengan kominfo untuk pemblokiran game yang dinilai berbahaya tesebut. Tidak hanya itu, KPAI juga membahas tentang pengutan yang perlu dilakukan karena seperti yang diketahui bahwa situs KPAI telah diretas oleh pihak yang tidak bertanggungjawab.

Tidak perlu waktu yang lama setelah kebijakan tesebut beredar luas melalui dunia maya, dua petisi yang berisikan tolak pemblokiran game onlline ini telah muncul. Kedua petisi tersebtu ditargetkan mencapai 5.000 orang yang akan menandatangani petisi tersebut. Mereka meminta pemerintah untuk mengkaji kebijakan tentang pemblokiran game online tersebut.

tolak pemblokiran game online

Petisi pertama dibuat oleh Suseno Wibowo Hardianto dengan judul petisi “Pemblokiran Permainan Berbsis Elektronik Perlu Dikaji Ulang”. Disamping itu Suseno mengatakan bahwa tindakan ini adalah merupakan kemunduran karena hanya menutup lubang pembuangannya tanpa mencari tahu sumber dari masalah tersebut.

Salah satu saran yang diberikan Suseno untuk pemerintah mengenai game yang dianggap berbahaya bagi anak-anak adalah melakukan sosialisasi dari hulu ke hilir tentang dampak negatif dan positif dari bermain game.

Sedangkan petisi yang keduan dibuat oleh komunitas game bernama Grand Teft Auto Mystery Team. Bagi mereka, solusi terbaik untuk masalah ini adalah dengan cara memberika sosialisasi kepada anak-anak di sekolah atau di instansi pendidikan lainnya. Komunitas gaming ini mengatakan bahwa pemblokiran ini bukan merupakan solusi yang tepat.

Hingga berita ini dimuat, petisi yang dibuat oleh Suseno sudah mengumpulkan sebanyak 4.181 tanda tangan. Sedangkan petisi yang dibuat oleh komunitas gaming Grand Teft Auto kini mendapatkan tanda tangan sebannyak 3.344 orang. Tidak menutup kemungkinan jika tanda tangan kedua petisi tersebut masih bisa bertambah.

baca juga :

Berita Hari Ini : Peretas Situs KPAI Ternyata Pembuat Game Online ‘Esek Esek’ !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here