Kasasi Ditolak, Jessica Wongso Siap Ajukan Peninjauan Kembali!

0
457
Jessica Wongso
Copyright©Kompas

Kasasi Ditolak, Jessica Wongso Siap Ajukan Peninjauan Kembali!

Indowarta.com – Jessica Kumolo Wongso dan pengacaranya dikabarkan dengan keputusan Mahkamah Agung (MA) yang menolak permohonan kasasi yang diajukannya. Jessica Wongso kabarnya sangat kecewa dengan keputusan MA tersebut hingga tidak berktifitas seperti biasanya setelah permohonan kasasinya ditolak.

Salah satu anggota kuasa hukum Jessica Wongso, Hidayat Bostam menuturkan jika Jessica sendiri sudah menebak jika kasasi yang dijukannya akan ditolak. ‘Saya saat itu datang, Jessica pun terdiam karena sudah tahu bahwa permohonan kasasi yang diajukannya ditolak setelah melihat pemberitaan’ ujrnya pada Kams, 22 Juni 2017.

Hidayat menmbahkan jika kliennya merasa sangat kecewa hingga tak mau beraktifitas seperti biasanya. Terlihat jika Jessica sebelumnya secara fisik sehat namun semua seketika berubah dan dia pun tak mau melakukan aktivitas rutin yang biasa dilakukan yakni menulis dan merajut. Nampak Jessica kecewa hingga tak mau beraktivitas setelah mendengar kasasinya ditolak MA serta ia tetap menjalani vonis 20 tahun penjara.

‘Baru saja saya bertemu dengan dia (Jessica). Kedaannya tidak baik meskipun kondisi fisiknya terlihat sehat. Dia kaget dan kecewa hingga dia yang bisanya berkegiatan menulis dan merjut enggan melakukan kegiatan itu’ ujar Hidayat.

Jessica wongso
Copyright ©megapolitan

Hidayat menuturkan jika Jessica Wongso saat itu juga menyampaikan salam kepada wartawan yang telah mengikuti perjalanan kasus tersebut dari awal hingga kasasi. Sedangkan dengan ditolaknya kasasi tersebut tim kuasa hukum Jessica kini tengah menyiapkan langkah selnjutnya. Langkah yang akan dilakukan yakni dengan mengajukan peninjauan kembali (PK) atas kasasi yang ditolak MA.

‘Dia bilang saat itu, salam kepada wartawan yang telah mengikuti dari pemeriksaan hingga kasasi. Kami juga akan lakukan upaya selanjutnya yakni dengan waktu 180 hari nanti akan kami ajukan PK’ ujar Hidayat.

Sementara itu cukup diketahui jika permohonan kasasi yang diajukan oleh Jessica Kumolo Wongso terpidana kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin ditolak oleh Mahkamah Agung.  Pengadilan Tinggi (PT) Jakarta memutuskan  untuk menolak banding maret 2017 lalu sehingga menguatkan putusan PN Jakarta Pusat Nomer 777/Pid.B/2016/PN.Jkt.Pst tanggal 27 Oktober 2016.

Jessica Wongso sendiri ditetapkan menjadi tersangka kasus dugaan pembunuhan Mirna Salihin pada tanggal 29 Januari 2016. Saat ini Jessica tengah menjalani masa tahanannya di rumah tahanan (rutan) Pondok Bambu.

baca juga : Selama Ditahanan, Jessica Wongso Kerap Menulis dan Mengajar Bahasa Inggris!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here