Gelombang Panas Mematikan Ini Ancam Bunuh 3/4 Populasi di Bumi!

0
365
Gelombang Panas
Copyright ©malangtoday

Gelombang Panas Mematikan Ini Ancam Bunuh 3/4 Populasi di Bumi!

Indowarta.com – Kali ini Gelombang Panas yang berpotensi mematikan bagi tiga perempat populasi manusia di bumi. Peringatan ini dikeluarkan oleh para ilmuwan dan kemungkinan besar hal tersebut benar akan terjadi jika jumlah gas dari rumah kaca terus bertambah sehingga mengakibatkan atmosfer penuh.

Peringatan adanya Gelombang Panas yang akan mengancam populasi manusia di bumi disajikan dalam sejumlah laporan para ilmuwan. Ilmuwan menemukan jika terdapat banyak kematian manusia yanag diakibatkan cuaca panas dan lembab pada lebih dari 1.900 tempat di bumi sejak tahun 1980.

Peristiwa kematian manusia yang diakibatkan oleh cuaca panas dan lembab tersebut juga sudah terbukti. Misalnya kejadian yang paling mengerikan yakni terjadi pada tahun 2010 tepatnya di Moskow yang mana saat itu lebih dari 10.800 orang tewas karena adanya gelombang panas. Kemudian ada lagi di Paris, Prancis pada tahun 2003 yang menewaskan sekitar 4.900 orang dan di Chicago, Amerika Serikat yang menewaskan 740 orang.

Adanya Gelombang Panas ini para ilmuan memperkirakan sekitar sepertiga dari populasi manusia di dunia yang terken ciuaca panas lebih dari 20 hari berpotensi menewaskan 2000 orang. Namun mereka menghimbau jika angka itu akan meningkat secara drastis hingga 74 persen pada akhir abad jika emisi karbon terus berada dalam level tinggi.

Gelombang Panas
Copyright ©si Momot

Para ilmuan tersebut juga memperkirakan meskipun dengan program pengurangan gas rumah kaca paling agresif sekalipun tak bisa berbuat banyak. Lebih dari 47 persen populasi manusia berpotensi akan tewas krena terkena gelombang panas yang diperkirakan akan terjadi pada tahun 2100 mendatang.

Sedangkan mereka juga mengatakan jika manusia tak bisa mengembangkan daya tahan yang lebih baik terhadap suhu tinggi karena iklim sendiri berubah dengan cepat. Mengenai tingkat pemanasan yang cepat salah satu studi menunjukan jika aktivitas manusia telah mengubah iklim 170 kali lebih cepat dari pada kekuatan alam dan itu menyebabkan permasalahan bagi tumbuhan dan hewan.

Menganai Gelombang Panas ini juga diungkapkan oleh Profesor Camilo Mora dari Universitas Hawaii di Manoa. Dia menyebutkan jika kini manusia kehabisan pilihan untuk masa depan dan pilihannya hanya anatara buruk atau mengerikan.

Baca juga : Penampakan Cacing Berbentuk Alat Vital Ini Bikin Heboh Netizen!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here