OnePlus 5 Sebanding dengan iPhone 7?

0
532
Copyright ©BGR

OnePlus 5 Sebanding dengan iPhone 7?

Indowarta.com – OnePlus akhirnya mengumunkan kehadiran flagship smartphone terbarunya yang dinamai OnePlus 5 pada Selasa 21 Juni 2017 lalu. Munculnya smartphone ini rupanya menuai pro kontra, salah satu yang paling menjadi sorotan yakni dari segi desain.

Ya, diketahui smartphone ini hadir dengan desain khas ala iPhone 7. Sampai-sampai OnePlus 5 dituding telah mencuri konsep dari iPhone generasi ketujuh besutan Apple itu. Benarkan demikian?

Kendati telah dituding mencuri konsep iPhone 7, OnePlus buktinya tetap percaya diri dengan flagship smartphone-nya ini. Bahkan kritikan pedas pada smartphone ini ditanggapi dengan santai oleh CEO OnePlus Carl Pei.

Baca Juga OnePlus 5 Akan Punya Tampilan Serupa dengan Oppo R11?

Melalui cuitannya di akun Twitter pribadinya, ia menyebutkan kritikan pedas itu akan berhenti segera setelah OnePlus 5 rilis. Pei mengungkapkan, bahwa kritikan semacam itu juga pernah terjadi sebelum OnePlus 3 menucur.

“Apakah masih ada yang ingat keributan soal desain OnePlus 3 sebelum diluncurkan? Itu (keributan) berhenti begitu orang mendapatkan perangkat tersebut,” tulis Pei.

Copyright ©ValueWalk

Dan kini, kehadiran OnePlus 5 bisa dikatakan cukup menebar pesona. Pasalnya, smartphone tersebut hadir engan spesifikasi tak gemeng-gemeng atau kelas dewa. Bahkan smartphone ini disebut-sebut bakal menjadi pesaing iPhone 7. Benarkan? Mari kita buktikan dengan membandingkan keduanya.

  1. Desain dan ukuran

Secara desain, kedua smartphone ini memang tampil identik. Keduanya mengusung bodi berkonsep unibpdy dengan material metal berwarna abu-abu gelap. Tombol home keduanya juga ada di posisi yang sama, yakni di bawah layar.

OnePlus 5 mengsung dual camera, sedangkan iPhone 7 mengusung kamera tunggal. Namun iPhone 7 Plus mengusung kamera yang sama dengan OnePlus 5. Posisi kamera keduanya sama, terletak di sisi kiri atas bagian belakang cover.

Hal yang membesakan adalah posisi logo, iPhone 7 hadir dengan logo apel di bagian kover belakangnya, sedaghkan OnePlus 5 hadir dengan logo ikoniknua. Selain itu kedua smartphone ini memiliki bobot berbeda. iPhone 7 memiliki berat 138 gram, sedangkan OnePlus 5 memiliki berat 153 gram.

Baca JugResmi, OnePlus 5 Akan Segera Meluncur Tahun Ini!

Dan perbedaan paling signifikan adalah fitur ketahanan. iPhone 7 (dan juga 7 Plus) sudah dilengkapi sertifikasi IP67, menjadikannya tahan air dan debu. Sementara, OnePlus 5 tidak mengusung fitur perlindungan ekstra.

  1. Layar

Bicara dari segi display, OnePlus 5 menyuguhkan tampilan menyerupai iPhone7 Plus, yang sudah tntu lebih baik dibandingkan dengan iPhone 7. Pasalnya vendor Tiongkok ini lebih besar engan resolusi 5,5 inci. Sedangkan iPhone 7 hanya mengusung layar 4,7 inci.

Tak hanya itu, layar OnePlus 5 diklaim lebih tajam dalam kepadatan 401 ppi, sedangkan iPhone 7 hanya memiliki 326 ppi. Teknologi layar yang diusung juga kontras, OnePlus 5 sudah menggunakan AMOLED, dan iPhone 7 masih menggunakan layar LCD.

Baca Juga OnePlus 5 Meluncur dengan Mengusung Kamera Ganda Layaknya iPhone 7 Plus!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY