Deteksi Gejala Diabetes Tipe 1 dan 2 Sekaligus Penyebab Utamanya!

0
762
Diabetes
Copyright©medicalsecrets

Deteksi Gejala Diabetes Tipe 1 dan 2 Sekaligus Penyebab Utamanya!

Indowarta.comDiabetes merupakan salah satu penyaki tyang paling diwaspadai oleh banyak orang di dunia ini. Misalnya di Inggris, sebanyak 4,5 juga warganya telah terserang penyakit diabetes dan juga diperkirakan akan mencapai 5 juta pada tahun 2023 nanti. Dari jumlah tersebut, sebanyak 10 persen telah menderita sakit diabetes tipe 1 dan sebanyak 90 persen sakit diabetes tipe 2.

baca juga : Tanggapi Oki Setiana Dewi, Benarkah Vaksin Campak Mengandung Babi?

Apa itu diabetes tipe 1? Diabetes tipe 1 ini telah terjadi pada saat sel-sel yang memproduksi insulin ini rudak dan tubuh tidak lagi bisa menghasilkan insulin. Penderita diabetes tipe 1 ini harus dirawat dengan menggunakan insulin. Berikut ini adalah gejala dari diabetes tipe 1 :

– Selalu merasa haus
– Sering buang air kecil, terutama di malam hari
– Merasa sangat lelah
– Berat badan dan massa otot turun
– Pandangan buram karena perubahan bentuk lensa mata
– Luka yang sulit sembuh
– Sariawan yang tak kunjung sembuh

Lalu apa pengobatan untuk diabetes tipe 1 ini? Diabetes tidak bisa diobati, yang ada hanyalah perawatan dan kita akan mendapatkan obat untuk mengontrol kadar glukosa senormal mungkin. Penderita butuh insulin dari luar secara rutin.

Diabetes
Copyright©cloudfront

Selanjutnya adalah diabetes tipe 2. Diabetes tipe 2 ini telah terjadi pada aat tubuh tidak cukup memproduksi insulin atau produksi insulin tidak berjalan dengan normal. Penyebab dari diabetes tipe 2 ini adalah kelebihan berat badan, mempunyai riwayat diabetes di keluarga.

baca juga : Alasan Kenapa Pasien Diabetes Bisa Alami Kebutaan!

Untuk gejala umum, diabetes tipe 2 ini hampir mirip dengan gejala diabetes tipe 1. Namun pada diabetes tipe 1 ini berkembang lebih cepat dalam beberapa minggu ini sedangkan gejala tipe 2 ini berjalan secara bertahap dalam beberapa tahun.

Peruabahan gaya hidup ini terbukti mampu mengontrol gejala dan juga memperbaiki kondisi dari kesehatan diabetes tipe 2. Langkah yang pertama adalah mengubah pola makan dan juga gaya hidup, rutin berolahraga dan juga menjaga berat badan yang sehat.

baca juga : 

Berbagai Tanda Kanker Payudara yang Sering Diabaikan Oleh Pengidapnya, Waspada!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY