Ponsel Android Kamu Hilang, Begini Cara Melacaknya Lewat Google!

0
616
Cara melacak Ponsel Hilang
Copyright ©kompastekno

Ponsel Android Kamu Hilang, Begini Cara Melacaknya Lewat Google!

Indowarta.com – Smartphone kini menjadi barang wajib bagi semua orang terutama bagi pemudik untuk menemani mudik ke kampung halaman. Ponsel pintar ini mempunyai banyak kegunaan dan manfaat bagi pemudik diantaranya sebagai penunjuk jalan, mencari restoran ataupun tempat ibadah terdekat, membuka media sosial hingga mengusir kebosanan yang melanda.

Namun bagaimana kalau hidup tanpa ada ponsel pintar ini atau Anda lupa bahkan hilang jatuh di jalan. Pastinya jika mengalami hal tersebut akan membuat panik dan kekhawatiran akan bertambah jika ponsel hilang atau dicuri oleh seseorang. Namun jangan khawatir kali ini akan diberikan Cara melacak Ponsel Hilang dengan mudah dan praktis.

Untuk mengetahui Cara melacak Ponsel Hilang pertama buka perambahan atau browser di komputer atau laptop Anda serta buka laman Google. Selanjutnya ketik pada kolom Google dengan keyword ‘Find My Phone‘ lalu tekan enter.

Anda nantinya akan diminta untuk memasukan akun serta password Google (Gmail) yang juga dipakai pada ponsel Android Anda. Juga sudah akan ditampilkan hasil pencarian Google yakni berupa peta yang menandakan lokasi ponsel dengan ikon lingkaran biru. Peta itu sendiri akan muncul pada bagaian atas pencarian.

Cara melacak Ponsel Hilang
Copyright ©kompastekno

Cara melacak Ponsel Hilang ini terbilang cukup mudah dan tidak perlu mengeluarkan tenaga ataupun biaya. Kemudian setelah muncul peta perhatikan bagian kanan bawah peta atau lebih tepatnya berada di sebelah kanan ponsel. Pada bagian tersebut nanti akan terlihat ikon ponsel dan menu ‘Ring’ atau ‘Deringkan’.

Dengan ikon tersebut Anda bisa mengetahui jika ponsel hilang tidak dicuri melainkan terselip entah di tas atau di kursi sofa. Menu lain yang akan ditampilkan yakni ‘Recover’ atau ‘Pulihkan’ yang bisa dipakai untuk mengamankan ponsel yang tengah dicari supaya tidak diakses orang lain. Menu ini akan membuat ponsel secara otomatis terkunci dengan menampilkan lockscren bertulisakn ‘ This phone is lost please help again t back’.

Kemduian ada lagi Cara melacak Ponsel Hilang yakni dengan menggunakan aplikasi Android Device Manager (ADM). Dalam aplikasi ini memunyai fitur legkap mulai dari melacak, menghapus data serta menyembunyikan ponsel Android Anda dari jarak jauh.

baca juga : Begini Cara Melacak Ponsel Android Hilang dengan Find My Device!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here