Mengintip Penampakan Suzuki Ignis yang Gunakan Ban Ramah Lingkungan!

0
325
Suzuki Ignis
Copyright ©adhikarta

Mengintip Penampakan Suzuki Ignis yang Gunakan Ban Ramah Lingkungan!

Indowarta.comSuzuki Ignis merupakan  keluaran terbaru dari Suzuki yang mampun menyedot perhatian konsumen di tanah air. Mobil terbaru ini merupakan salah satu keluaran terbaru yang diluncurkan di ajang Indonesia Intrenasional Motor Show (IIMS) pada bulan April 2017 lalu.

Mobil teraru Suzuki Ignis ini disebut dikembangkan segai ‘Urban SUV’ dengan dua varian yakni GL (MT) dan GX (MT dan AT). Keduanya dipadukan dengan tampilan yang cukup menarik pada bagian eksterior maupun interior. Tak hanya itu pada mobil ini juga digunakan ban yang bisa dibilang ramah lingkungan.

Nampak pada bagian kaki Ignis menggunakan ban Bridgestone Ecopia EP150 yang disebut-sebut sebagai ban ramah lingkungan. Ban ini juga diklaim mampu mengurangi efesiensi bahan bakar serta memiliki daya tahan yang lama yang akan menjamin keselamatan pengendaranya.

Ban yang digunakan pada Suzuki Ignis ini disebut maampu menghasikan jejak emisi karbon lebih rendah dibandingkan ban yang digunakan pada mobi pada umumnya. Dengan sedikitnya emisi karbon yang ditinggalkan tentunya akan berperan terhadap kebersihan lingkungan.

Suzuki Ignis
Copyright ©autonesian

Munurut informasi Suzuki telah resmi menjalin kerjasama dengan perusahaan yang membuat produk ban Ecopia EP150. Ban tersebut diproduksi oleh pabrikan ban milik PT Bridggestone Tire Indoensia (Bridgestone Indoensia) yang berada di Bekasi dan Karawang.

Ban yang digunakan oleh mobil Ignis ini merupakan produkan loal dari Indonesia. Namun meskipun beegitu ban Ecopia EP150 ini juga turut dipasarkan di dunia dan ban ini juga dirancang mampu dioperasikan pada beragam medan jalan.

Semenatra itu pada Suzuki Ignis sendiri menggunakan ban produsi Brigestone Indonedia ini dengan ukuran 175/65 R15. Dengan ukuran tersebut dipercaya Ignis akan tampil semakin handal dalam berbagai medan yang dilewati. Meskipun melaju pada jalan yang tidak rata ataua rusak sekalipun ban ini dipastikan akan tampil handal.

Menurut keteranganan menyebutkan jika ban Bridgestone ini mempunyai desain canggih yakni akan mengurangi hambatan gulir atau rolling resistence. Tak hanya itu ban ini juga akan meningkatkan efisien bahan bakar. Kemudian kenyamanan akan terjamin meskipun dalam kondisi jalan basah atau pun kering dan kebisingan ban akan terkurangi dengan menggunakan produk ini.

baca juga : Walau Hadir dengan Body Lebih Kecil Spesifikasi Suzuki Ignis Patut Diacungi Jempol!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY