Bukan Di Mako Brimob, Harusnya Ahok Dipenjara di Lapas!

0
698
Ahok
Copyright ©detik

Bukan Di Mako Brimob, Harusnya Ahok Dipenjara di Lapas!

Indowarta.com – Kali ini PKS mempertanyakan mengenai keputusan penahanan terpidana kasus penodaan agama Basuki Thahaja Purnama alias Ahok. PKS mempertanyakan mengenai pemenjaraan Ahok di Mako Brimob, Kelapa Depok.

PKS menyebutkan seharusnya Ahok tak dipenjara di Mako Brimob melainkan di Lapas. Mengenai ungkapan ini disampikan langsung oleh Wakil Ketua Dewan Kerja Suro PKS Hidayat Nur Wahid saat ditemui di Gedung DPR, Senayan, Jakarta pada Kamis, 22 Juni 2017.

Menurut Hidayat seharusnya tersangka penodaan agama di tahan dilapas dana mengenai kondisi lapas sendiri menurutnya sama saja. ‘Siapapun yang dalam posisi putusan inkrah seharusnya ditahan di lapas. Alasan lapas tidak konsusif ya memang wajar kan namanya lapas. Tidak ada lapas yang tenang dan nyaman’ ujar Hidayat.

WAJIB BACA :  Beda Anies Baswedan dan Ahok Perlakukan Tim Gubernur Bentukan Jokowi!

Hidayat sendiri merasa tidak setuju jika Ahok ditahan di Mako Brimob setelah divonis 2 tahun penjara oleh majelis hakim. Tak hanya itu dia juga mempersoalkan alasan tersangka penodaan agama karena faktor keamanan jika ditahan dilapas.

Ahok
Copyright©wartakota

Menurutnya alasan tersebut tidak tepat karena keamanan dan ketertiban merupakan kewajiban kepala lapas untuik mengaturnya. ‘Keamanan jadi kewajiban lapas dan kepala lapas. Pihak lapas bertanggung jawab untuk menghadirkan kemanan yang diamanatnya ditahan di tempat yang berbeda’ sambungnya.

Hidayat menyebutkan jika Ahok dipenjara di Mako Brimob pihak kepolisian akan menjadi korban yakni akan muncul persepsi jika polisi melindungi mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut. Sedangkan mengenai lokasi sendiri yakni soal keberanian penegak hukum dalam menjunjung hukum di Indonesia dengan seadil-adilnya.

WAJIB BACA :  Beda Anies Baswedan dan Ahok Perlakukan Tim Gubernur Bentukan Jokowi!

‘Dimana saja harus sesuai dengan keputusan yang diambil. Hukum yang inkrah yakni dilapas atau dimana saja’ ujar Hidayat.

Sementara itu sebelumnya Jaksa Agung M Prasetyo menegaskan jika tugas jaksa pada Kejaksaan Tingggi Jakarta Utara untuk mengeksekusi penahanan Ahok sudah selesai. Saat itu pihak Lapas Cipinang yang menitipkan Ahok ke Rutan Mako Brimob untuk menghabiskan hukuman penjara selama dua tahun.

Sedangkan cukup diketahui Ahok sempat menghuni Lapas Cipinang setelah dijatuhi vonis dua tahun penjara atas kasus penodaan agama. Namun sehari setelahnya mantan Bupati Belitung Timur ini di pindah ke Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok karena alasan keamanan dan keselamatannya.

baca juga :Ahok Akan Segera Dieksekusi Ke LP Cipinang!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here