Ini Lho Sosok Syeh Yono, Kades Bertabur Uang!

0
596
Kades Pamer Tumpukan Uang
Copyright©detik

Ini Lho Sosok Syeh Yono, Kades Bertabur Uang!

Indowarta.com – Nama Syeh Yono kini tengah hangat-hangatnya diperbincangkan publik khususnya di media sosial.  Pria bernama asli Suhartono ini merupakan seorang Kepala Desa (Kades) Sapangagung yang terkenal karena mempunyai banyak uang.

Syeh Yono terlihat dalam video yang beredar di dunia maya tidur diatas tumpukan kertas menyerupai uang. Sedangkan menurut apa yang dilihat oleh sesama kepala desa, Nono dikenal sebagai kepala desa dan seorang pengusaha yang sukses.

Seperti yang diungkapkan oleh Kades Pasangrahan, Kecamatan Kutorejo, Mohammad Afif yang juga menjadi rekan sesama Kades Nono. Dia mengatakan jika Nono merupakan salah seorang kades sekaligus pengusaha sukses di Desa Sampangagung.

‘Benar dia adalah Nono atau sering dipanggil dengan sebeutan Pang untuk sesama kades. Dia Kades Sampangagung dan dikenal jga sebagai seorang miliarder yang banyak uang’ Ujar Afif saat dimintai keterangan oleh wartawan pada Jumat, 23 Juni 2017.

Kades Pamer Tumpukan Uang
Copyright©detik

Syeh Yono dimata Afif merupakan seorang Kades yang bertanggung jawab dan seorang pengusaha yang sukses. Nono tidak seperti Kepala Desa pada umumnya, penampilannya yang neyentrik menjadi ciri khasnya yakni dengan memakai anting dan sejumlah coretan tato dibadannya.

‘Meskipun tampilannya kayak gitu dia (Syeh Yono) mempunyai jiwa sosial yang sangat tinggi sebagai Kades. Terbukti program pembangunan Desa Sampangagung berkembang pesat dipimpinnya’ sambung Afif..

Afif tidak heran jika Nono mempunyai uang hingga miliaran rupiah, karena dia mengenal rekannya sesama kades itu juga sebagai pengusaha sukses. Namun hanya saja Nono belum memastikan secara langsung apakah uang tersebut asli atau bukan.

Sementara itu ketika ditanya mengenai nama Syeh Yono dalam video yang beredar, Afif mengaku baru mendengar nama tersebut. Menurut dia dalam keseharian di kantor kecamatan maupun di desannya Sapangagung pria tersebut dipanggil Nono.

Syeh Yono menjadi banyak diperbincangkan setelah kades Sampangagung tersebut pamer kekayaaan melalui video yang diunggahnya di media sosial. Terlihat dalam cuplikan video itu menunjukan jika kamar rumah penuh dengan tumpukan kertas mirip uang Rp 100 ribu dan Rp 50 ribu.

Kemudian terlihat jika sang kades seperti bangun tidur megumpulkan uang tersebut seperti halnya mengumpulkan sampah. Sedangkan menurut kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Mojokerto Alfiah Ernawati mengatakan jika ciri-ciri pria yang ada dalam video itu mirip dengan Kades Sampangagung.

baca juga : Kenapa Warga Tak Boleh Rangkul Presiden Jokowi Saat Foto Bersama?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here