Cerita TNI Salat Di Depan Gambar Yesus yang Jadi Viral!

0
948
TNI Salat Di Depan Gambar Yesus
Copyright©detik

Cerita TNI Salat Di Depan Gambar Yesus yang Jadi Viral!

Indowarta.com– Foto prajurit TNI salat di depan gambar Yesus ini telah menjadi viral di dalam media sosial. Namun ada cerita tersendiri di balik foto tersebut. Di dalam foto  prajurit TNI salat di depan gambar Yesus nampak prajurit tersebut memakai seragam PDL (Pakaian Dinas Lapangan) menjadi imam salah memimpin beberapa rekannya.

baca juga : Tak Disangka, Driver GoJek Ini Ternyata Anak Artis Papan Atas Lho!

Yang menarik ini adalah di dinding yang berada di depan para prajurit itu terpasang gambar Yesus. Di tembok sisi kanannya terlihat pula patung bunda Maria. Foto prajurit TNI salat di depan gambar Yesus ini telah diunggah oleh akun media sosial Instagram resmi TNI AD. Pada postingan 3 hari yang lalu terdapat penjelasan dari foto tersebut.

Beberapa prajurit itu pun merupakan personel TNI yang tengah bertugas pada misi perdamaian di Lebanon. Mereka telah mendapatkan undangan buka bersama dengan warga kristiani setempat. Para prajurit itu telah tergabung di dalam Satgas Indobatt XXIII-K itu juga melakukan safari ramadhan dengan masyarakat muslim Lebanon yang telah berada di sekitar wilayah penugasan mereka. Safari Ramadhan itu telah dipimpin leh sang komandan yakni Letkol Inf Yudi Gumilar.

TNI Salat Di Depan Gambar Yesus
Copyright©detik

Penjelasan dalam akun Instagram @tni_angkatan_darat seperti yang telah dilihat 23 Juni 2017 ini sebagai berikut “Selama kurang lebih dua minggu Safari Ramadhan melaksanakan buka bersama dengan warga warga muslim Lebanon, kali ini Komandan Indobatt XXIII-K bersama prajuritnya mendapat undangan buka bersama dengan warga Kristiani di Lebanon”.

baca juga : GP Ansor Kerahkan Ratusan Banser Bantu Amankan Mudik 2017!

Tidak hanya satu foto saja yang telah diposting oleh TNI AD di dalam kegiatan tersebut. Ada juga 3 foto yang lainnya yang telah diposting pada kesempatan yang sama. Ada juga salah satu foto yang telah memperlihatkan TNI yang sedang duduk di meja makan. Para prajurit pun nampak sedang berbuka puasa.

Di foto lain juga telah memperlihatkan seorang prajurit TNI wanita yang tengah mengenakan jilbab yang lengkap dengan baju PDL nya tengah membantu tuan rumah memasak hidangan berbuka.

baca juga : 

Kasus Chat Hot Habib Rizieq Shihab dan Firza Husein Bisa SP3!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here