Prediksi Puncak Arus Balik Terjadi Pada Tangga 1 Juli 2017!

0
427
Puncak Arus Balik
Copyright ©okezone

Prediksi Puncak Arus Balik Terjadi Pada Tangga 1 Juli 2017!

Indowarta.com – Arus balik lebaran 2017 ini sudah mulai terjadi di sejumlah wilayah di Indonesia. Puncak Arus Balik di prediksi oleh Jasa Marga akan berlangsung pada H+5 lebaran atau hari ini Sabtu, 1 Juli 2017. Hal ini dijelaskan langsung oleh Coorporate Communication PT Jasa Marga, Dwimawan Heru Santoso.

‘Puncak Arus Balik lebaran 2017 dengan perkiraan jumlah kendaraan sekitar 110.900 akan memadati gerbang Tol Cikarang Utama. Puncak arus balik tersebut diperkirakan akan terjadi pada H+5 atau hari Sabtu, 1 Juli 2017’ ujarnya pada Kamis, 29 Juni 2017.

Jasa Marga juga memprediksi jika Puncak Arus Balik mengalami penurunan pada H+6 Lebaran atau pada Minggu, 30 Juni 2017. Sedangkan pada H+4, kendaraan arus balik di prediksi mencapai 105.900 unit dan bisa saja bertambah. Jasa Marga sendiri sudah menyiapakan langkah untuk mengantisipasi kemancetan yang ditimbulkan oleh arus balik Lebaran 2017 kali ini.

Untuk mengantisipasi kemancetan pada Puncak Arus Balik ini sejak H+1 Jasa Marga sudah menyiapkan penambahan gardu di Gerbang Tol Cikarang Utama. Jumlah awal 21 gardu kini telah ditamjbah menjadi 31 gardu untuk mengurai kemancetan nantinya.

Puncak Arus Balik
Copyright ©poros jakarta

Dwimawan juga mengatakan jika pihaknya telah menyiagakan petugas di lokasi dan telah berkoirdinasi dengan aparat kepolisian guna melakukan pengamanan lalu lintas. ‘Kami juga menyiagakan sejumlah petugas di lokasi yang diprediksi rawan kepadatan. Kami jug telah berkoordinasi dengan kepolisian untuk melakukan rekayasa lalu lintas dengan pengalihan ke sejumlah jalur lain’ ujarnya.

Telah disiapkan controlflow pada KM 69A-61guna mengurai kemancetan akibat pertemuan kendaraan dari arah Cileuyi dan Palimanan pada KM 66. Bukan hanya itu penerapat contraflow juga dilakukan di KM 29A-21A untuk mengurangi kemancetan di Gerbamg Tol Cikarang Utama.

‘Jasa Marga dan kepolisian juga sudah menyiapkan contraflow untuk mengurai kemanceta pada arus balik kali ini. Pihak kami juga terus menghimbau untuk semua pengguna jalan supaya dapat menatur perjalan balik menuju Jakarta’ tutupnya.

Puncak Arus Balik kali ini pengendara dihimbau agar menggunakan uang elektronik guna mempercepat transaksi di gerbang tol. Jasa Marga sendiri kali ini memberikan diskon pembayaran hingga 20 persen bagi pengguna e-toll pada periode arus balik H+4 hingga H+6 lebaran 2017.

baca juga : Video Youtube TKW Nunik Ambarwati Goyang Sambil Setrika Ini Bikin Heboh!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here