Akan Ada Fitur Pencari Wifi di FB?

0
820
FB
Copyright©jalantikus

Akan Ada Fitur Pencari Wifi di FB?

Indowarta.com– Facebook saat ini telah mulai menyebar fitur baru yakni Find Wi-Fi pada aplikasi mobilenya untuk Android dan juga iOS. Fitur baru dari Fb ini bertujuan untuk membantu para pengguna untuk mencari Wifi publik yang bisa dipakai oleh para penggunanya.

baca juga : Sudah Jadi Badan Usaha Tetap, Pajak FB Diburu!

Sebelumnya pada tahun lalu, fitur ini pun sudah diuji coba untuk perangkat Android dan iOS di negara tertentu saja oleh pihak Fb. Namun pada saat ini fitur find Wifi dari Fb ini pun sudah bisa dinikmati di seluruh dunia. Fb akan meriliskan secara bertahap kepada seluruh pengguna.

WAJIB BACA :  Begini Cara FB Stop Pantau Lokasi Kamu!

Fitur ini akan bisa diakses melalui Tab More di aplikasi mobile Fb. Menu Find Wifi ini akan muncul dan pengguna harus mengaktifkan fitur ini terlebih dahulu untuk bisa memakainya setelah melakukan pembaruan terhadap aplikasi di ponsel anda.

FB
Copyright©fitnhit

Setelah itu Fb akan menampilkan peta yang akan menunjukkan titik hotspot terdekat di dalam radius tertentu saja dan juga disertai dengan detail informasi penyedia Wifi gratis itu. Selain itu para penyedia Wifi Gratis ini harus juga mengedit dan juga mengklaim jaringan Wifi mereka terlebih dahulu agar bisa ditampilkan di peta Wifi Facebook. Mereka akan bisa melakukanya di halaman Facebook page mereka.

baca juga : Viral Di FB, Aksi Pengendara Bonceng Tiga Sekaligus Lawan Arah Ini Bikin Geregetan!

Menurut dari pihak Fb, fitur baru ini akan sangat berguna bagi para pengguna yang memang sering berpergian terutama pada saat di area yang data selulernya tidak bisa diandalkan lagi. Di negara berkembang, fitur baru dari Fb ini pun sangat berguna bagi mereka  yang memiliki kuota paket data terbatas, ataupun pada saat berada di area blankspot tidak ada sinyal.

WAJIB BACA :  Begini Cara FB Stop Pantau Lokasi Kamu!

Inisiasi fitur pencari Wifi dari Fb ini pun merupakan salah satu langkah yang telah ditempuh oleh Fb agar para penggunanya ini lebih sering membuka aplikasi Facebook setelah pihak Facebook pada beberapa tahun lalu telah merilis inisiasi internet.org di negara berkembang. Dengan adanya fitur baru dari Fb ini diharapkan agar bisa memberikan manfaat yang besar pada para penggunanya.

baca juga : 

Heboh Video Diduga Kades Pamer Tumpukan Uang di FB, Begini Jawaban Pemkab Mojokerto!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY