Arus Balik, Berikut Titik-Titik Kemacetan di Tol Cipali Arah Jakarta!

0
306
Arus Balik
Copyright©covesia

Arus Balik, Berikut Titik-Titik Kemacetan di Tol Cipali Arah Jakarta!

Indowarta.com – Kini aparat kepolisian tengah disibukan mengatur Arus Balik lebaran 2017 yang diperkirakan akan terjadi dalam beberapa hari ini. Terlihat kendaraan memadati di sejumlah ruas jalan tol dan kemancetan pun tak terhindarkan bahakan sejumlah titik membuat kendaraan tak bergerak.

Sementara itu hasil pemantauan pada Sabtu, 1 Juli 2017 menunjukan kemancetan terjadi di Tol Cipali arah Jakarta. Kemancetan terjadi mulai siang ini yakni sekitar pukul 10.15 WIB hingga sekrang dan nampak kendaraan tak bergerak.

Kemancetan serupa juga terlihat pada pintu keluar tol Indramayu arah Jakarta. Terlihat kendaraan Arus Balik pada lokasi tersebut tidak bisa bergerak alias macet total. Kemudian keaadaan serupa juga dirasakan pengendara ketika memasuki KM 147 Tol Palimanan arah Jakarta.

Terlihat di KM 147 tol Palimanan kemancetan terjadi cukup parah dan cenderung mengakibatkan kendaraan diam tidak bergerak. Sedangkan kondisi lalu lintas di Tol Cikampek menuju arah Jakarta terbilang lancar dan kemancetan baru muncul menjelang rest area.

Arus Balik
Copyright©detik

Salah seorang petugas Jasa Marga bernama Rina mengatakan jika secara umum Arus Balik di Tol Cikampek cukup lancar dibandingkan dengan sejumlah tol lainnya. ‘Secara umum arus balik kli ini lancar. Terlihat kemanceta ketika memasuki restarea KM 52’ ujarnya.

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) sendiri memprediksi puncak arus balik akan terjadi pada hari ini Sabtu, 1 Juli 2017. Sekertaris Jenderal Kemenhub Sugihardjo menuturkan jika berdasarkan di Posko Terpadu Angkutan Lebaran Kemenhub kemarin sekitar pukul 11.50 WIB sejumlah titik terpantau padat.

Jika dilihat dari pergerakan kendaraan pada arus balik kali ini menunjukan dari Tol Cikampek, Merak  relatif lancar. Kemudian lalu lintas juga terpantau lancar di daerah Nagreg’ ujarnya.

Sedangkan menurut pemantauan terjadi penumpukan volume kendaraan menjelang rest area KM 130 Tol Cipali arah Tol Cikampek sudah terjadi sejak Jumat, 30 Juni 2017 kemarin. Terlihat kemarin kemancetan terjadi mencapai 10 kilometer.

Sementara itu terkait dengan Arus Balik ini belum ada bemberlakukan sistem contraflow maupun pengalihan kendaraan ke jalan raya. Sementara itu lalu lintas Tol Cipali menuju ke Brebes Timur (Brexit) terpantau lancar dan tak ada penumpukan kendaraan.

baca juga : Prediksi Puncak Arus Balik Terjadi Pada Tangga 1 Juli 2017!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here