Mulai 1 Juli, Tak Ada Lagi 7 Eleven yang Buka di Indonesia!

0
598
7 Eleven
Copyright©adweek

Mulai 1 Juli, Tak Ada Lagi 7 Eleven yang Buka di Indonesia!

Indowarta.com– PT Modern Internasional Tbk (MDRN) ini telah memastikan bahwa tidak akan ada lagi gerai 7 eleven yang akan beroperasi di Indonesia. Pemberitahuan itu telah diinformasikan pada hari Jumat 23 Juni 2017 melalui keterbukaan informasi.

BACA JUGA : 29 Perusahaan Ini Dilaporkan Soal Pembayaran THR!

Modern Internasional ini telah mengumumkan bahwa per tanggal 30 Juni 2017 ini semua gerai 7 eleven di Indonesia ini telah resmi ditutup dan tidak akan ada yang beroperasi lagi. Pentutupan ini juga dikarenakan oleh keterbatasan sumber daya manusia atau SDM yang telah dimiliki oleh perseroan untuk menunjang kegiatan operasional 7 eleven.

Dikutip dari company profil modern internasional, 7 eleven ini merupakan produk bisnis dari PT Modern Sevel Indonesia (MSI) yang merupakan anak perusahaan dari PT Modern Internasional. PT. MSI ini pertama kali telah menjadi pemegang master waralaba 7 eleven yang terjadi pada tahun 2008 yang lalu dengan menandatangani letter of intent master franchise gerai 7 eleven di Dallas, Amerika Serikat.

7 Eleven
Copyright©okezone

Lalu pada tahun 2009, PT MSI ini telah kembali melakukan penandatanganan master franchise agreement 7 Eleven di Tokyo, Jepang dan merupakan tahun pertamanya telah membuka gerai di Indonesia yang tepatnya di Bulungan, Jakarta Selatan.

BACA JUGA :  Disdik DKI Kuwalahan Hadapi Isu KJP Bisa Digunakan Sebagai THR!

Lalu PT. MSI sendiri merupakan anak usaha dari PT. Modern Internasional yang telah didirikan oleh Grup Modern oleh Ho Tjek atau yang lebih dikenal dengan nama Otje Honoris yang merupakan pengusaha etnik Tionghoa dari Makassar, Sulawesi Selatan.

Berdasarkan dari laman 7elevenid.com, MDRN ini merupakan induk usaha resmi telah didirikan pada 21 Mei 1971. Lalu seiring dengan perjalanannya, telah beberapa kali bertransformasi nama dan juga mengalami perubahan anggaran dasar.

Lahir dengan nama PT Modern Photo Film Company, perusahaan ini telah berganti nama untuk yang pertama kali pada tahun 1997 menjadi PT. Modern Photo Tbk. Seiring dengan perubahan bisnis yang tidak hanya berskala nasional namun merambah hingga dunia internasional, nama perusahaan itu pun telah diubah lagi menjadi PT Modern Internasional Tbk.

Tidak hanya mengalami perubahan nama saja, perusahaan ini juga telah mengembangkan sayap usahanya di dalam bidang perdagangan beberapa produk di antaranya digital fotografi, produk peraatan percetakan untuk industri dan juga peralatan medis serta graphic art.

baca juga : 

Gaji Ke-13 PNS Siap Cair Pekan Depan!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY