Berita MotoGP: Ini Klasemen Sementara MotoGP 2017 Usai GP Jerman!

0
683
Klasemen MotoGP 2017
Copyright©klasemenMotoGP

Ini Klasemen Sementara MotoGP 2017 Usai GP Jerman!

Indowarta.com – Klasemen MotoGP 2017 sementara menempatkan pembalap Repsol HondaTeam, Marc Marquez pada posisi pertama. Marquez menempati posisi tertas setelah meraih kemenangan kedua dimusim ini setelzh finish pada urutan pertama pada balapan GP Jerman di Sachsenring pada Minggu, 2 Juni 2017.

Bagi Marquez sendiri ini merupzkan pertama kali dirinya menempati posisi pertama Klasemen MotoGP 2017. Tercatat pembalap Repsol Honda tersebut kali ini mengoleksi 129 poin dan menyisakan jarak lima poin diatas Maverick Vinales yang merupakan pembalap Movistar Yamaha MotoGP. Vinales saat GP Jerman berhasil menempati posisi keempat.

Sementara itu pada urutan ketiga klasemen MotoGP ditempati pembalap Ducati Team, Andrea Dovisiozo. Diketahui sebelumnya pembalap Italia ini datang ke GP Jerman tepatnya di Seachsenring sebagai pemuncak klasemen sementara.

Dovi panggilan akrab pembalap Ducati ini harus rela kehilangan posisinya setelah hanya mendapatkan tambahan 8 poin dengan menempati posisi ke 8 GP Jerman. Sedangkan GP Jerman ini merupakan seri ke 9 pada persaingan MotoGP 2017. Balapan MotoGP musim ini masih menyisakan sembilan seri yang nantinya akan dijalani para pembalap pada paruh kedua sesi.

Klasemen MotoGP 2017
Copyright©tribunpekanbaru

Selain Klasemen MotoGP 2017 yang lebih menarik ternyata balapan GP Jerman kemarin Minggu, 2 Juni 2017 juga menampilkan pembalap pendatang baru. Rookie atau pendatang baru yang tergabung dalam tim Movistar Yamaha Tech, Jonas Folger menjadi satu-satunya pembalap asal Jerman dalam daftar peserta MotoGP 2017 pekan kemarin.

Dia untuk pertama kali menjalani balapan kandang dengan status sebagai pembalap MotoGp setelah berhasil merajai Moto2 tahun lalu. ‘Tak perlu dikatakan dengan kata-kata lagi. Saya sangat menantikan balapan Sachsenring. Disini selalu menjadi balapan spesial untuk saya dan terlebih lagi tahun ini karena saya akan membalap di kelas MotoGP’ ujarnya sebelum balapan GP Jerman di gelar.

Sementara itu Klasemen MotoGP 2017 kali ini masih sementara dan bisa saja bergeser pada seriberikutnya. Untuk sepuluh besar klasemen sementara Moto GP 2017 ditempati oleh, urutan pertama Mack Marquez (129), kedua ditempati Maverick Vinales (124) dan posisi ketiga Andrea Dovisiozo (123).

Kemduian pada posisi keempat dan seterusnya ditempati oleh Valentino Rossi (119), Dani Pedrosa (103), Johann Zarco (84), Jonas Folger (71), Danilo Petrucci (66), Jorge Lorenzo (65) dan Cal Crutchlow (64).

baca juga : MotoGp: Crutchlow Ungkap Kekesalannya Pada Pedrosa!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here