Berita Terkini: Lalu Lintas DKI Jakarta Kembali Macet Saat Hari Pertama Masuk Kerja!

0
349
hari Pertama Masuk Kerja
Copyright©detik

Lalu Lintas DKI Jakarta Kembali Macet Saat Hari Pertama Masuk Kerja!

Indowarta.com – Pasca libur mudik aktivitas lalu lintas di Kota Jakarta terus berangsur membaik hingga akhir pekan kemarin. Namun Senin pagi, 3 Juli 2017 dan bertepatan Hari Pertama Masuk Kerja  kemancetan kembali terjadi di sejumlah ruas jalan ibu kota.

Menurut informasi yang diperoleh kemancetan sendiri diakibatkan menumpuknya kendaraan karena Hari Pertama Masuk Kerja. Dari keterangaan yang diperoleh dari Jasa Marga sekitar pukul 07.20 WIB kemancetan dialami kendaraan yang berada di Tol Dalam Kota yang mengarah ke Semanggi.

Kemudian kemancetn serupa Senin pagi juga terjadi di Tol Cililitan hingga Simpang Susun Cawang. Mengenai kemancetan pada awal masuk kerja setelah cuti hari raya Idul Fitri ini juga dijelaskan oleh Petugas Call Center Jasa Marga, Dewi pada Senin, 3 Juli 2017.

‘Kemancean kembali terjadi pada pagi ini, terlihat kepadatan pada jalur keluar UKI atau KODAM Jaya. Sebelumnya terlihat lancar namun kembali memadat pada jalur masuk ke Tol Cililitan hingga Simpang Susun Cawang yang mengarah ke Semanggi. Imbas kemancetan ini mengarah kedalam kota’ ujarnya.

hari Pertama Masuk Kerja
Copyright©okezone

Sementara itu Hari Pertama Masuk Kerja juga menyebabkan kemancetan pada ruas tol lainnya seperti di Tol Jagorawi dari Ciamis KM 20 sampai Tol Cipayung KM 11 karena volume kendaraan yang padat. Kemancetan tersebut bertambah signifikan disebabkan adanya banyak kendaraan yang mengarah ke Cibubur.

Nampak setelah Cipayung lalu lintas kembali lancar, namun kembali memadat dari Taman Mini hingga Cililitan. Kemancetan ini juga merupakan imbas dari antrean pertemuan kendaraan yang akan menuju ke arah JORR dan kendaraan yang mengarah ke Cibubur.

Kemudian kemancetan juga terlihat dari arah keluar Bandara Halim Perdana Kususma serta Gerbang Tol Halim. Dari hasil pemantauan kemancetan terjadi sepanjang 1 kilomerter dari KM 1 hingga KM 00 di Cawang.

Dewi menuturkan jika Tol Simapng Cawang ke arah tebet juga mengalami kepadatan hingga diberlakukan contraflow pada jalur 3 atau jalur kanan. ‘Cikampek ke arah Semanggi dan dari Halim ke Cawang kondisinya padat. Kepadatan berimbas ke arah dalam kota Semanggi’ ujarnya.

Untuk mengatasi kemncetan pada Hari Pertama Masuk Kerja ini juga diberlakukan contraflow. Kegiatan tersebut dilakukan di Kebon Jeruk KM 03+800 dan terlihat kemancetan juga terjaid di Tol Janger Karang tengah KM 12 hingga Tomang.

baca juga : Prediksi Puncak Arus Balik Terjadi Pada Tangga 1 Juli 2017!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here