Mengerikan, Ini Kronologi Jatuhnya Helikopter Basarnas yang Menewaskan 8 Orang di Temanggung!

0
384
Helikopter Basarnas
Copyright©kumparan

Mengerikan, Ini Kronologi Jatuhnya Helikopter Basarnas yang Menewaskan 8 Orang di Temanggung!

Indowarta.com – Kabar duka datang dari Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas). Sebuah Helikopter Basarnas yang mengemban misi untuk melakukan evakusi korban letusan kawah Gunung Dieng mengalami kecelakaan. Ada delapan orang yang berada didalam heli tersebut dan diduga heli menabrak tebing Gunung Sindoro.

Kecelakaan Helikopter Basarnas ini juga dijelaskan oleh Kabid Humas polda Jawa Tengah Kombes Djarot Pandakova. ‘Kecelakaan diduga karena helikopter menabrak tebing dan kondisis heli setelah menabrak tebing pecah dan baling-baling terpisah’ ujarnya pada Senin, 3 Juli 2017.

Dalam kejadian ini sebanyak 8 jenazah korban kecelakaan helikopter milik Basarnas ini di bawa ke RS Bhayangkara, Semarang. Identifikasi pun langsung dilakukan tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Jateng.

Djarot mengatakan jika tim berhasil mengevakuasi seluruh penumpang heli dan evakuasi pun dilakukan secara bergiliran. Seluruh korban meninggal dunia dan datang bergiliran yakni tiga jenazah tiba sekitar pukul 01.30 WIB, dua jenazah tiba pukul 03.00 WIb dan 3 jenazah lain tiba pada pukul 04.00 WIB pada Senin, 3 Juli 2017.

Helikopter Basarnas
Copyright©Suryamalang

Kecelakaan Helikopter Basarnas ini merupakan kejadian yang mengejutkan dan menyisakan duka yang mendalam khususnya untuk keluarga korban serta Tim Basarnas. Termasuk juga Kepala Basarnas Jawa Tengah, Agus Haryono yang tak kuasa menetesakan air mata setelah korban dibawa satu persatu menuju ke RS Bhayangkara Semarang.

Sedangkan pihak keluarga sendiri datang sekitar pukul 03.00 WIB dan isak tangis pun pecah diruang Instalasi Dokpol RS Bhayangkara Semarang. Menurut Kapolda Jawa Tengah, Irjen Condro Kirono mengatakan jenazah nantinya akan diserahkan kepada keluarga setelah tim DVI selesai melakukan identifikasi.

‘Saat ini jenazah tengah dibawa ke RS Polri Semarang, RS Bhayangkara untuk dilakukan identivikasi oelh tim DVI. Kemudian setelahnya kana diserahkan ke pihak keluarga dan Basarnas untuk penghormatan terkhir’ ujarnya.

Sementara itu 8 korban tewas akibat kecelakaan ini terjadi ketika Helikopter Basarnas akan menuju lokasi letusan kawah Dieng, Banjarnegara. Heli yang mengangkut delapan petugas Basarnas tersebut berangkat dari Ahmad Yani Semarang menggunakan helikopter jenis Dauphin milik Basarnas. Heli lepas landas sekitar pukul 16.00 WIB.

baca juga : Berita Terkini: Korban Banjir Bandang Ciwidey Tak Bisa Pindah, Basarnas Masih Berjaga Di Lokasi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here