Berita Terkini: Ini Cara Mengatasi Gangguan Simulasi PPDB Online Tingkat SMA!

1
755
Copyright ©Pojok Satu

Ini Cara Mengatasi Gangguan Simulasi PPDB Online Tingkat SMA!

Indowarta.com – Simulasi penerimaan peserta didik baru (PDDB) rupanya masih menjadi masalah bagi sebagian siswa. Misalnya saja seperti calon pendaftar j SMAN 1 Kedamean yang mengaku bingung lantaran nama sekolah itu tidak muncul di zona setempat.

SMAN 1 Kedamean seharusnya berada di zona IV bersama SMAN 2 Cerme, SMAN 1 Meganti, dan SMAN 1 Balongpanggang. Namun saat simulasi PDDB Online yang dilkakukan pada Sabtu 1 Juni 2017 lalu, nama SMAN 2 Kedamean tidak muncul. Laman tersebut hanya menampilkan tiga SMAN lain.

Wulandari selaku orang tua siswa asal Menganti berharap panitia PPDB online segera memperbaikinya jika memang ada kesalahan sistem.

Baca Juga PPDB Online Sepi, Orang Tua Siswa Pilih Mengantre Sejak Subuh!

Keluhan terebut kemudian langsung dijawab oleh Kasi Pembelajaran SMA/SMK Cabang Gresik Rita Riana. Ia mengatakan pihaknya berpikir bahwa itu bukan kesalahan sistem. Ia menduga itu karena banyaknya yang mengakses.

Copyright ©karawangtoday

Menurutnya, persoalan serupa sebelumnya juga pernah terjadi, namun hal itu sudah dibereskan oleh panitia. Rita sendiri mengaku tidak memiliki perincian angka pengakses laman PPDB Online saat simulasi berlangsung.

Namun ia memastikan bahwa penggunaannya memang membeludak. Kondisi itu memungkinkan terjadinya proses eror. Menurutnya, panitia terus mengawasi proses simulai PPB online. Setiap keluhan, nantinya akan segera di proses.

Baca Juga PPDB Online Dibuka Hari Ini, SMA di Jawa Barat Mulai Bersiap!

Sejauh ini, menurutnya belum ada masalah akut soal PPDB online tingkat SMA. Ia berharap tidak ada ganjalan saat pendaftaran pada Senin (3/7). Ia mengimbau kepada para calon peserta didik untuk menyiapkan bekal dengan maksimal.

Sebelumnya, Rita juga mengingatkan agar simulasi dimanfaatkan dengan maksimal. Latihan harus lulus. Terutama saat pencarian sekolah. Banyaknya zona memungkinkan muncul kebingungan. Solusinya, yakni calon siswa harus hafal letak zona sekolah.

Cabang Dispendik Wilayah Gresik juga telah menyiapkan 16 operator pada PPDB online 2017 ini. sebnyak 12 operator diperuntukkan SMA. Sedangkan sisanya membanti calon siswa SMK. Ada lima zona di Kota Pudak.

Diprediksi, persaingan ketat akan terjadi di zona II (SMAN 1 Gresik, SMAN 1 Manyar, dan SMAN 1 Kebomas). Sekolah-sekolah favorit itu memang masih menjadi jujukan para lulusan SMP.

Disisi lain, pihak sekolah juga harus terus memantau proses PPDB online. Meski belum ada keluhan dari kepala sekolah. Kendati demikian, panitia sekolah aktif berkoordinasi dengan dispendik.

Baca Juga Haruskah PPDB Jateng 2017 Diulangi?

1 COMMENT

  1. Di ppdb kota probolinggo calon siswa nama iqbal..sementara diterima di pilihan ke dua padahal di pilihan pertama masih bisa bersaing peringkat penerimaan siswa kok di terima di sma pilihan ke dua…??

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here