Ini Cerita Djarot Soal Kondisi Ahok Terkini di dalam Rutan!

0
1024
Djarot
Copyright©detik

Ini Cerita Djarot Soal Kondisi Ahok Terkini di dalam Rutan!

Indowarta.com – Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat memenuhi janjinya untuk menjenguk mantan rekan duetnya memimpin Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Diketahui, saat Ramadhan lalu, Djarot sempat berujar bakal menengok Ahok pasca lebaran.

Janji tersebut rupanya telah dipenuhi oleh Djarot pada Jumat, 30 Juni 2017 lalu. Ia menyatakan kondisi Ahok saat ini makin membaik meski harus mendekam di tahanan Mako Brimob Kelapa Dua Depok setelah dinyatakan bersalah oleh majelis hakim.

Djarot bersyukur kondisi Ahok sehat. Ia mengatakan saat ini kondisi rekannya itu makin sehat karena rutin melakukan olahraga. Hal itu disampaikan Djarot di Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan, Jakarta Selatan, Sabtu 1 Juli 2017.

Baca Juga Ahok Sudah Dipindahkan Ke Lapas Cipinang!

Djarot juga mengaku mengobrol santai saat membesuk koleganya tersebut. Menurut keterangan Djarot, Ahok banyak menghabiskan watunya untuk membaca, menulis, makan, dan olahraga.

Copyright ©Merdeka

Namun, Djarot mengaku tidak membawakan makanan khas lebaran saat membesuk Ahok lantaran di Mako Brimob sudah ada banyak makanan. Sebelum menjenguk, ia sempat menanyakan kepada Ahok, apakah ia membutuhkan makanan.

Ahok menjawab kalau di sana sudah ada banyak makanan. Ia mengaku setiap yang datang menjenguknya membawakan makanan. Sehingga ia kebanjiran makanan saat Hari Raya Idul Fitri. Ada yang membawakannya roti hingga tumpeng.

Baca Juga Bukan Di Mako Brimob, Harusnya Ahok Dipenjara di Lapas!

Tak hanya mengobrol santai saja dan menanyakan kondisi Ahok saja, Djarot juga mengaku ada oblolan serius mengenai kondisi Jakarta saat berbincang dengan mantan Bupati Belitung Timur itu. Keduanya juga membahas RPTRA, Kalijodo, hingga pembangunan.

Seperti yang telah diketahui, sudah sekitar satu bulan Ahok mendekam di Rutan mako Brimob, kelapa Dua Depok. Ia divonis 2 tahun penjara oleh majelis hakim. Vonis terebut dijatuhkan pada 2 Mei 2017 lalu lantaran Ahok terbukti melakukan penodaan agama.

Vonis Ahok itu lebih berat dibandingkan dengan tuntutan jaksa penuntut umum. Setalah pembacaan vonis, suami Veronica Tan ini sempat mendekam di rutan Cipinang.

Sebelumnya pihak Ahok sempat ingin mengajukan banding, namun kemudian hal itu di cabut. Setelah itu ia juga mengajukan pengunduran dirinya dari jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta yang kini kemudian digantikan oleh wakilnya, Djarot Saiful Hidayat.

Baca Juga Ahok Dimata Mereka, Mulai Dari Megawati Sampai dengan Dee Lestari!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here