Berita Hari Ini: Wacana Kemenhub Soal Angkot Ber-AC Dapat Dukungan dari GoJek dan Uber!

0
1005
Angkot Ber-AC
Copyright©detik

Berita Hari Ini: Wacana Kemenhub Soal Angkot Ber-AC Dapat Dukungan dari GoJek dan Uber!

Indowarta.com– Layanan transportasi roda empat dari Gojek dan juga Uber ini pun telah memberikan dukungan terhadap program dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk memberikan fasilitas pendingan udara atau air conditioner (AC) di beberapa angkutan kota (angkot) di kawasan DKI Jakarta, Bekasi, Bogor dan juga Tangerang.

baca juga : Benarkah Bos Alibaba Kucurkan Dana Buat Grab?

Program Angkot Ber-AC ini pun telah sejalan dengan visi dari Kemenhub mengenai peningkatan layanan kepada masyarakat, seusai dengan arahan dari Menteri Perhubungan yang telah dituangkan di dalam Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 29 Tahun 2015 mengenai Standar Pelayanan Minimal Angkutan Orang Dengan Kendaraan Bermotor Umum Dalam Trayek.

Menteri Perhubungan yakni Budi Karya Sumadi di Monas, Jakarta pada hari Sabtu 1 Juli 2017 ini telah menuturkan “Kita akan mendorong angkutan umum menjadi angkutan utama. Angkutan umum akan menjadi diminati apabila dia level of service-nya mesti bagus. Mana mau orang Jakarta tidak ber-AC”.

Angkot Ber-AC
Copyright©kompas

Pada tahun 2018 nanti, telah ditargetkan bahwa seluruh angkutan umum ini akan dilengkapi dengan fasilitas AC. Di dalam pelaksanaannya, pihak pengemudi angkot ini diharuskan untuk menyetel suhu AC diantara 20 hingga 25 derajat Celcius.

baca juga : GoJek Klaim Telah Kalahkan Uber dan Grab di Indonesia!

Budi Karya menambahkan bahwa pada program Angkot ber-AC ini merupakan bukti bahwa berbagai jenis moda transportasi ini bisa berkolaborasi untuk memberikan keuntungan kepada masyarakat. Sementara itu, Go-car ini pun sejalan dengan misi perushaan untuk bisa membantu meningkatkan kesejahteraan pengemudi dan juga akan memberikan layanan  yang terbaik bagi masyarakat.

Arno Tse, Senior Vice President Operasional Go-Jek di dalam siaran pers telah menuturkan “Kami selalu menyambut baik berbagai inisiatif yang bertujuan untuk peningkatan layanan kepada masyarakat”. Arno juga mengatakan bahwa program ini merupakan lankah yang positif di dalam membangun keharmonisan antara transportasi konvensional dan online.

Hal yang senada juga telah diungkapkan oleh John Colombo yang merupakan Head of Public Policy and Government Affairs, Indonesia, Uber. John mengatakan “Kami percaya, kehadiran lebih banyak pilihan mobilitas dan transportasi umum yang nyaman, aman, andal, dan terjangkau akan mendorong warga untuk memanfaatkannya”.

baca juga : 

Grab Akhirnya Berhentikan Driver yang Usir Kasar Penumpangnya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here