Gandeng Fadli Zon, Ahmad Dhani Ungkap Siap Bantu Anies-Sandi

0
627
Ahmad Dhani
Copyright©tibunnews

Gandeng Fadli Zon, Ahmad Dhani Ungkap Siap Bantu Anies-Sandi

Indowarta.com – Kali ini musisi kondang di tanah air Ahmad Dhani akan berkolaborasi dengan Wakil DPR, Fadli Zon. Keduanya nantinya bukan berkolaborasi tentang musik melainkan akan bekerjasama dan mendukung terkait dengan pengelolaan mesum Jakarta.

Ahmad Dhani mengatakan jika dirinya telah mengusulkan untuk membuat dewan museum untuk mengelola museum Jakarta. Dia mengusulkan hal tersebut kepada Gubernur dan Wakil Gubernur DKi Jakarta terpilih Anies BaswedanSandiaga Uno. Dia juga mengatakan jika rencana tersebut merupakan ide dari dirinya dan Fadli Zon.

Dhani mengaku jika dirinya dan Fadli Zon telah mengusulkan untuk membuat dewan supaya menjadikan Jakarta menjadi Kota Museum Indoensia. ‘Bersama Bang Fadli Zon dalam waktu dekat ini akan dibuat dewan museum. Seperti yang dikatakan oleh pak Wakil Gubernur Sandiaga Uno jika dewan musem akan menjadiakan Jakarta menjadi kota musem Indonesia’ ujarnya saat ditemui wartawan pada Minggu, 2 Juli 2017.

WAJIB BACA :  Ahok Bantah Tuduhan Anies Baswedan Soal Aliran Uang Operasional Gubernur DKI

Ahmad Dhani sendiri beranggapan saat ini Indoneisa menurutnya belum memiliki kota museum atau pusat museum. Dari alasan itulah Bos Republik Cinta Manajemen bersama dengan Fadli berencana ingin membuat Jakarta menjadi kota museum di Indonesia.

Ahmad Dhani
Copyright©tibunnews

Dewan museum sendiri menurut Dhani akan berisi pakar serta ahli-ahli dalam dunia kemusiuman. Dia juga menilai jika saat ini museum-museum yang berada di Jakarta kuranag mendapat perhatian dan kurang dikelola. Bahkan dia menyatakan jika Jakarta jauh tertinggal dengan museum yang berada di Kota Batu, Malang.

‘Jauh tertinggal dengan museum yang ada di kota lainnya. Kita harapkan supaya Jakarta tidak seperti dulu lagi karena museum perlu dikelola dan itu sebagai bentuk peradaban. Jika kota terdapat musem yang bagus maka bisa dibilang peradaban kota tersebut juga bagus’ ujar Dhani.

WAJIB BACA :  Lembaga Sampai Ormas yang Akan Dapatkan Hibah Dari Anies Baswedan dan Sandiaga Uno!

Menurut Ahmad Dhani rencana pengadaan dewan museum tersebut akan dibentuk pada akhir tahun sekitar bulan Oktober setelah Anies-Sandi dilantik. Suami Wulan Jamela ini menambahkan jika kedepannya dewan museum tidak hanya melakukan penataan namun juga tidak menutup kemungkinan akan mengadakan museum baru di Jakarta.

‘Tidak terbatas museum yang berbau sejarah saja seperti musem angkut di Kota Batu. Itu pun bisa menjadi isnpirasi dan tidak menutup kemungkinan diadakan museum baru mislanya museum gitar dunia. Museum tersebut akan menampilkan gitar dari tahaun 20-an hingga 30-an’ tutup Dhani.

baca juga : Mengerikan, Ini Kronologi Jatuhnya Helikopter Basarnas yang Menewaskan 8 Orang di Temanggung!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here