Berita Terkini: Kasus Korupsi E-KTP, Yasonna Laoly Penuhi Panggilan KPK Hari Ini

0
615
Yasonna Laoly
Copyright ©nsionalkompas

Kasus Korupsi E-KTP, Yasonna Laoly Penuhi Panggilan KPK Hari Ini

Indowarta.com – Kasus korupsi KTP elektronik (E-KTP) menyangkutkan nama Menteri Hukum dan HAM (Menkum HAM), Yasonna H Laoly. Yasonna Laoly hari hari ini Senin, 3 Juli 2017 terlihat memenuhi panggilan pemeriksaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Yasonna Laoly diperiksa sebagai saksi dalam perkara dugaan korupsi proyek penggandaan E-KTP. Dari hasil pemantauan memperlihatkan Laoly datang memenuhi panggilan KPK sekitar pukul 10.51 WIB. ‘Lihat nanti lah, pokoknya tunggu saja gimana hasilnya nanti’ ujarnya sembari memasuki lobi KPK.

Sedangka Kepala Biro Humas KPK, Febri Diansyah mengatakan jika Laoly diperiksa dalam kapasitasnya sebagai anggota Komisi II DPR. Saat itu dia menjabat sebagai anggota Komisi II DPR saat penggandaan e-KTP mulai membahas anggaran di DPR.

WAJIB BACA :  KPK Mulai Lakukan Lelang Barang Rampasan Milik Koruptor, Harga Mulai Rp 41 Ribu!

Febri menuturkan jika penyidik KPK akan memeriksa seluruh anggota DPR RI yang diduga menerima informasi ataupun menerima aliran dana dari dari kasus korupsi E-KTP ini. ‘Sebelumnya kami sudah memeriksa tersangka AA (Andi Agustinus), dari unsur swasta dan biroasi. Semua anggota DPR RI akan diperiksa jika dianggap mengetaui informasi ataupun indikasi aliran dana’ ujarnya.

Yasonna Laoly
Copyright ©detik

Sedangkan Yasonna Laoly mengatakan terkejut namanya dikaitkan dalam persidangan kasus E-KTP. Dia terkejut karena sebelumnya namanya tak pernah disebut dan dia juga tidak pernah diperiksa sebagai saksi oleh penyidik KPK.

Laoly sendiri justru salah seorang dari Fraksi PDI Perjuangan yang mengkritik kebijakan pengadaan E-KTP yang diketahui dimuali tahun 2011 lalu. KPK sendiri sudah pernah memnggil Laoly dalam beberapa waktu yang lalu. Namun pemanggilan tersebut dijadwalkan ulang karena berbenturan dengan pekerjaan serta kegiatan resminya yang mewakili pemerintahan.

WAJIB BACA :  Nazaruddin Siap Bantu KPK Dalam Kasus Setya Novanto!

‘Sebagai warga negara yang baik saya siap datang sebagai saksi. Saya akan sampaikan yang saya tahu mengenai kasus e-KTP kepada penyidik nanti’ ujar Laoly.

Sementara itu selain Yasonna Laoly, KPK juga akan memeriksa sejumlah saksi hari ini yakni Ade Komarudin dan Netty Marliza. Keduanya akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Andi Agustinus atau sering dipanggil Andi Naronggong.

Sedangakan pemanggilan Laoly sendiri berdasarkan dakwaan Imran dan Sugiharto yang telah ditetapkan menjadi tersangka terlebih dahulu oleh KPK. Laoly diduga menerima uang sebesar 84 dollar Amerika Serikat dari korupsi E-KTP.

baca juga :  Berita Terkini: Miryam S Haryani Dipanggil Sebagai Tersangka Kesaksian Palsu Kasus E-KTP!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here