3 Berita Terpopuler: Letusan Kawah Sileri Hingga Jatuhnya Helikopter Basarnas!

0
223
Kawah Sileri
Copyright©tstatic

3 Berita Terpopuler: Letusan Kawah Sileri Hingga Jatuhnya Helikopter Basarnas!

Indowarta.com- Kawah Sileri yang berada di dalam kawasan Dieng, Banjarnegara, Jawa Tengah ini pun telah mengalami letusan pada hari Minggu 2 Juli 2017 siang hari. Badan Penanggulangan telah melaporkan bahwa terdapat 20 orang telah terluka akibat dari letusan Kawah Sileri ini dan tidak ada korban jiwa yang tercipta.

Lumpur telah menyembur dari dalam kawah hingga ketinggian kurang lebih 200 meter dan asap pekat telah mengepul hingga tinggi 50 meter. Sesaat setelah kejadian itu pun obyek wisata ini Gunung Dieng ini telah ditutup. Masyarakat pun telah diminta untuk menjauh hingga radius 100 meter.

Ada juga berita mengenai Helikopter Basarnas yang jatuh. Helikopter Badan SAR Nasional (Basarnas) jatuh di kawasan Pegunungan Sindoro, Temanggung, Jawa Tengah. Peristiwa ini telah terjadi pada hari Minggu 2 Juli 2017. Helikopter ini telah jatuh setelah menabrak tebing Gunung Batok.

Kawah Sileri
Copyright©bisnis

Helikopter ini telah mengangkut 8 orang sedang menuju ke kawasan Dieng untuk membantu korban akibat dari letusan dari Kawah Sileri itu. Lokasi jatuhnya dari Helikopter miliki Basarnas ini terletak di bukit terjal dan juga sangat sulit untuk dijangkau. Hingga hari Minggu malam ini telah bisa dipastikan bahwa sebanyak dua orang telah meninggal dunia.

Lalu berita yang selanjutnya darang dari Ahmad Dhani dan juga Mulan Jameela yang telah menjadi anggota tim kerja Anies Sandi. Musisi Ahmad Dhani beserta dengan sang istri ini telah menjadi salah satu anggota tim kerja wisata dan budaya yang merupakan bagian dari tim pengarah gubernur dan wakil gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan – Sandiaga Uno.

Tidak hanya sendirian saja, bersama dengan Fadli Zon yang merupakan politisi dari partai Gerindra, Ahmad Dhani akan akan membuat dewan museum yang akan bertugas untuk menata museum-museum yang ada di Jakarta. Harapan dari diadakan hal ini adalah agar Jakarta nantinya akan menjadi kota Museum. Namun pada saat ini jabatan gubernur DKI Jakarta masih dijabat oleh Djarot Saiful Hidayat.

baca juga : 

Tak Dapat Proyek, Anggota DPRD Sumatera Utara Ini Ngamuk dan Berkoar di FB!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY