Berita Terkini: Hari Pertama PPDB, Antrean Orang Tua Calon Siswa Membludak Banjiri Sekolahan!

0
335
Copyright ┬ęPoskota

Hari Pertama PPDB, Antrean Orang Tua Calon Siswa Membludak Banjiri Sekolahan!

Indowarta.com – Pelaksanaan Penerimaan peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SD dan SMP sudah mulai digelar hari ini, Senin 3 Juli 2017. Di hari pertama, antrean orang tua siswa yang mendaftar sudah mulai terlihat. Seperti yang terjadi di SMP N 4 Kota Samarinda, Jalan Juanda Samarinda.

PPDB sendiri dibuka sejak pukul 08.00 WITA, jumlah nomor antrean yang telah selesai dilakukan pemanggilan ada di angka 30 sekitar pukul 09.00 WITA. Kemudian sekitar pukul 10.15 WITA, sudah ada sekitar 127 nomor yang telah diambil oleh orang tua.

Kepsek SMP N 4, M.Karim, menjelaskan pihak sekolah sudah menyiapkan 9 verifikator, 6 orang operator dan 2 petugas informasi dalam hal menangani banyaknya pendaftar PPDB di SMP N 4 Samarinda. Selain itu pihak sekolah juga telah menyiapkan tenda gara orang tua siswa tidak panas-panasan menunggu.

Di sisi lain, usai sudah pelaksanaan PPDB online tingkat SMA/SMK se-Kaltim. Hasil seleksi penerimaan siswa di setiap sekolah juga telah diumumkan, baik secara online maupun melalui situs PPODB, atau sistem manual dengan menempelkan daftar nama siswa yang lulus di sekolah.

Copyright ┬ęPoskota

Meskipun hasil pengumuman PPDB sudah bisa di akses secara online, rupanya masih ada orang tua siswa yang datang langsung ke sekolah untuk menanyakan perihal kelanjutan jika anak-anak mereka lulus di sekolah pilihan.

Dijelaskan, perihal sistem pengumuman kelulusan PPDB online tersebut. siswa yang mendaftar, jika tidak terpilih di sekolah pilihan pertama, maka berkasnya akan dimasukkan ke sekolah pilihan kedua. Begitu seterusnya, hingga terakhir sekolah pilihan ke empat atau pilihan terakhir.

Lalu bagaimana dengan siswa yang tak lulus di empat pilihan sekolah? Maka jalan terkahir yang harus mereka tempuh yakni mendaftarkan diri ke sekolah swasta.

Armin, Kasi Peserta Didik Pembangunan Karakter Disdik Kaltim, mengungkapkan permasalahan yang selama ini terjadi di PPDB Online yang digelar oleh Disdik tersebut. primal permasalahan, lebih banyak terjadi pada jalur penerimaan Bina Lingkungan (BL). Hal inilah yang menjadi catatan utama Disdik untuk dievaluasi.

Baca Juga Ingat, PPDB Online Tingkat SD-SMP Mulai Dibuka Hari Ini

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY