Gelar Acara Halalbihalal di Balai Kota DKI, Djarot Saiful Hidayat Rombak Tradisi Ahok!

0
595
Djarot Saiful Hidayat
Copyright ©kompas

Gelar Acara Halalbihalal di Balai Kota DKI, Djarot Saiful Hidayat Rombak Tradisi Ahok!

Indowarta.com – Pada hari pertama kerja setelah libur lebaran 2017, Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menggelar acara Halalbihalal di Balai Kota Jakarta pda Senin, 3 Juli 2017. Acara tersebut digelar bersama dengan seluruh pegawai negeri sispil (PNS) DKI Jakarta.

Namun terlihat jika acara halalbihalal yang dilakukan oleh Djarot Saiful Hidayat sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumya. Terlihat jika Djarot mengubah tradisi halalbihalal yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta sebelumnya yang dijabat oleh Basuki Thahaja Purnama alias Ahok.

Saat Ahok masih menjabat sebgaai Gubernur DKI Jakarta acara halalbihalal dilakukan hanya salam-salaman dengan PNS DKI. Saat itu PNS DKI berbaris rapi untuk berslam-salaman dengan Ahok dan Djarot Saiful Hidayat yang masih menjabat sebagai Wakil Gubernur.

Apa yang dilakukan Ahok pada tahun sebelumnya ternyata berbeda dengan peringatan acara halalbihalal yang dilakukan oleh Djarot pada kalai ini. PNS DKI yang sudah bersalaman tetap berkumpul di Balai Agung, Balai Kota Jakarta. Kemudian mantan Wali Kota Blitar tersebut berdiri di atas panggung memberikan pengarahan.

Djarot Saiful Hidayat
Copyright ©megapolitan

Djarot Saiful Hidayat mengatakan jika biasanya setiap hari Senin dilakukan Rapat Pimpinan (Rapim). Rapim biasanya hanya melibatkan SKPD untuk memperoleh satu keputusan, namun kali ini bertepatan dengan bulan syawal dilakukan dengan seluruh PNS DKI.

‘Rapim biasanya dilakukan hari Senin dan hanya melibatkan SKPD untuk memperoleh keputusan. Namun karena bertepatan bulan syawal maka ini saya sebut rapim yang berbeda dengan bisanya dan apa yang saya sampaikan akan dievalusi pada rapim selanjutnya’ ujar Djarot.

Setelah bersalaman Djarot pun berdiri dia atas panggung untuk memberikan pengarahan dan dia berbicara kurang lebih selama satu jam. Terlihat saat itu pemimpin DKI Jakarta penganti Ahok tersebut mengenakan seragam dinasnya. Terlihat pula disampinya ada boneka ondel-ondel dan samping kanannya terpajang foto Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Saat itu Djarot Saiful Hidayat menyampikan sejumlah pesan mengenai pembinaan penduduk bagi para pendatang. Kemudian dia juga membahas mengenai sistem e-budgeting hingga proyek pembangunan. Tak lupa dalam kesempatan tersebut dia juga menyampaikan permintaan maaf kepada PNS DKI da seluruh warga DKI Jakarta.

baca juga : Gandeng Fadli Zon, Ahmad Dhani Ungkap Siap Bantu Anies-Sandi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here