Peraturan Tarif Taksi Online Resmi Berlaku, Ini Dampaknya Bagi Taksi Konvensional

0
255
Tarif Taksi Online
Copyrigth©newshub

Peraturan Tarif Taksi Online Resmi Berlaku, Ini Dampaknya Bagi Taksi Konvensional

Indowarta.com– Semenjak tanggal 1 Juli 2017 kemarin, penyesuaian tarif taksi online ini pun sudah resmi berlaku. Tentu saja hal ini telah membawa sebuah angin segar bagi perusahaan taksi konvensional karena tarif tidak akan lagi berbeda jauh.

baca juga : GoJek Klaim Telah Kalahkan Uber dan Grab di Indonesia!

Nampaknya dampak yang positifi ini juga telah berimbas kepada pergerakan saham-saham perusahaan pertaksian seperti PT. Blue Bird Tbk (BIRD) dan juga PT. Express Trasindo Utama Tbk (TAXI). Pada hari ini, pergerakan dari saham dua emiten itu pun nampak menunjukkan warna hijau.

Seperti pada saham BIRD yang telah tercatat melesat sebanyak 340 poin atau sebesar 7,07 persen dari penutupan yang sebelumnya Rp 4.810 hingga ke level Rp 5.150 pada pukul 11.22 JATS. Semenjak telah dibuka tadi saham dari BIRD ini terus mengalami pergerakan di dalam zona hijau dan telah berhasil menyentuh level tertingginya di Rp 5.325.

taksi online
Copyrigth©Tribunnews

Hingga menjelang jeda siang ini, saham dari BIRD telah ditransaksikan sebanyak 286 kali atau sebanyak 497.900 saham dengan nilai mencapai Rp 2,47 miliar. Lalu saham pada TAXI ini juga mengalami penguatan meskipun tidak seperti BIRD. Telah tercatat bahwa saham TAXI hingga pukul 11.22 JATS ini berada di level Rp 119. Angka tersebut telah mengalami kenaikan 3 poion atau sebesar 2,59 persen dari penutupan sebelumnya yakni Rp 116.

baca juga : Benarkah Bos Alibaba Kucurkan Dana Buat Grab?

Lalu saham TAXI telah diperdagangkan sebanyak 120 kali dengan besaran saham sebanyak 1,58 juta saham dengan nilai Rp 186,37 juta. Seperti yang telah diketahui bahwa pada tanggal 1 Juli 2017 ini penyesuaian tarif taksi online sudah mulai berlaku. Hal itu juga seiring dengan efektifnya Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) Nomor 26 tahun 2017 yang merupakan reivis dari Permenhub Nomor 32 Tahun 2016 tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang Dengan Kendaraan Bermotor Umum Tidak Dalam Trayek.

Pemerintah telah menetapkan tarif taksi menjadi 2 wilayah. Wilayah 1 meliputi Sumatera, Jawa dan Bali. Sementara wilayah II meliputi Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara, Maluku dan Papua. Untuk wilayah satu tarif batas bawah Rp 3.500 per km dan juga tarif atasnya Rp 6.000 per km. untuk wilayah 2 tarif bawahnya Rp 3.700 per km dan atasnya Rp 6.500 per km.

baca juga : 

Berita Terkini: Tarif Baru Taksi Online Mulai Berlaku Hari Ini!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY