Ini Daftar ‘Pekerjaan Rumah’ Sri Mulyani yang Harus Diselesaikan Usai Libur Panjang Lebaran 2017

0
283
JPMorgan
Copyrigt©efekgila

Ini Daftar ‘Pekerjaan Rumah’ Sri Mulyani yang Harus Diselesaikan Usai Libur Panjang Lebaran 2017

Indowarta.com– Pada tahun ini libur lebaran memanglah cukup lama. Terlebih lagi bahwa bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang telah dipastikan akan mendapatkan libur hingga 10 hari lamanya. Tidak hanya lima  hari cuti bersama saja, Aparatur Sipil Negara (ASN) juga telah mendapatkan 2 hari libur nasional dan juga 2 h ari libur pada hari Sabtu dan Minggu.

Libur panjang itu pun telah membuat beberapa perkejaan terhenti. Bahkan Menteri Keuangan yakni Sri Mulyani Indrawati ini telah mengatakan bahwa akan banyak hal ynag dikerjakannya setelah liburan lebaran ini.

WAJIB BACA :  Pemerintah Data PNS yang Terlibat Jadi Pengurus HTI!

Mantan Direktur Bank Duni ini mengaku bahwa akan ada banyak “PR” yang harus diselesaikan yakni mulai dari APBN Perubahan, (APBN-P) 2017 hingga penyusunan APBN 2018. Sri Mulyani, di Kementerian Keuangan, Jakarta pada hari Senin 3 Juli 2017 ini telah mengatakan “Kalau kami kan sudah masuk APBN Perubahan (APBN-P), jadi dalam bulan Juli ini kami akan sangat sibuk pembahasan dengan dewan untuk APBN-P”.

Rizieq Shihab
Copyrigth©klimg

Sri Mulyani juga menjelaskan bahwa pihaknya juga harus menyiapkan untuk APBN 2018. Itu semua harus dilakukan pada bulan Juli ini. Tidak hanya mengenai APBN saja, Sri Mulyani nantinya juga akan mengikuti perjalanan bersama dngan Presiden Joko Widodo untuk menghadiri pertemuan G 20 pada pekan depan. Pertemuan itu akan berlangsung pada tanggal 7 hinga 8 Juli 2017 di Hamburg.

WAJIB BACA :  Pemerintah Data PNS yang Terlibat Jadi Pengurus HTI!

Sri Mulyani mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan finalisasi dari APBN-P dan juga mengenai pembahasan. Lalu untuk APBN-P sudah di submit dan juga sudah disampaikan ke dewan. Dengan begitu, pihaknya tinggal membahasnya dengan Dewan.

Setelah itu untuk tahun 2018 nanti akan dicoba untuk melakukan finalisasi. Hal ini akan melihat perkembangan ekonomi terkini dahulu agar nantinya asumsi dan juga angka tersebut akan menjadi relaitf bisa dipertahankan nantinya.  Setelah libur panjang lebaran ini, masih akan banyak lagi perkejaan yang harus diselesaikan pada bulan Juli.

baca juga : 

Berita Terkini: Saat Sri Mulyani Singgung PNS Soal Perjalanan Dinas!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY