Berita Terkini : Kemarahan Jokowi Memuncak Saat Ketahui Kasus Pemerkosaan dan Pembunuhan Yuyun !

0
19707
Kasus Yuyun

Berita Terkini : Kemarahan Jokowi Memuncak Saat Ketahui Kasus Pemerkosaan dan Pembunuhan Yuyun !

indowarta.comKasus Yuyun gadis 14 tahun yang diperkosa kemudian dibunuh menyita banyak perhatian dari masyarakat. Yuyun ditemukan di jurang dengan kondisi tanpa sehalai benang yang menutupi tubuhnya dan juga penuh luka.

Dari hasil visum sementara ini, korban mengalami penganiayaan dan juga pemerkosaan yang dilakukan secara bergilir. Mengetahui hal tersebut polisi pun segera bertindak dengan cepat dan berhasil mengamankan 14 tersangka tindak asusila sekaligus pembunuhan tersebut. Yang lebih memprihatinkan lagi, para tersangka ini masih berstatus sebagai pelajar.

Kasus Yuyun ini juga menyita perhatian Presiden Joko Widodo. Melalui akun Twitter resminya, Jokowi mengaku ikut prihatin atas terjadinya kasus Yuyun tersebut. Jokowi menuliskan “Kita semua berduka atas kepergian YY yang tragis” di dalam akun tiwtter resminya. Tulisan tersebut dia buat pada hari rabu 4 Mei 2016.

Kasus Yuyun

Jokowi menegaskan kepada pihak kepolisian untuk segera menangkap dan juga memberikan hukuman yang berat kepada para pelaku. Hingga saat ini pihak kepolisian masih terus mengusut kasus Yuyun ini.

Jokowi berharap agar untuk kedepannya kasus yang serupa tidak terjadi lagi maka dari itu peran pemerintah juga penting untuk mencegah hal ini terjadi lagi. hal yang dimaksud adalah dengan memberi perlindungan bagi anak dan juga kaum perempuan dari berbagati bentuk tidakan kejahatan.

Jokowi menuturkan bahwa perempuna dan anak-anak harus dilindungi dari segala tidak kekerasan. Yuyun sendiri merupakan siswi Sekolah Menengah Pertama di Bengkulu. Dia dicabuli dan dibunuh oleh 14 pemuda yang kala itu dalam pengaruh minuman haram. Setelah meninggal, Jenazah Yuyun kemudian dibuang di jurang sedalam lima meter. Diantara 14 pelaku tersebut merupakan kakak kelas dari Yuyun dan masih masuk kategori dibawah umur.

Untuk sementara ini, 7 dari 14 tersangka kasus Yuyun kini dituntut majelis hakim Pengadilan Negeri Curup 10 tahun penjara. Persidangan tujuh tersangka tersebut berjalan di PN Curup dengan hakim ketua Heny Farida. Tidak hanya itu, hakim juga dibantu oleh Anggota Hendri Sumardi dan Fahrudin dan juga jaksa penuntut umum Arya Noviana Adam.

baca juga :

Berita Hot : 14 Pemuda Pemerkosa Yuyun Terancam 30 Tahun Di dalam Penjara !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here