Dianggap Tak Berguna, Fahri Hamzah Minta Pemerintah Bubarkan Komnas HAM & KPK!

0
603
Fahri Hamzah
Copyright©Banjarmasin Post - Tribunnews.com

Dianggap Tak Berguna, Fahri Hamzah Minta Pemerintah Bubarkan Komnas HAM & KPK!

Indowarta.com– Koalisi Selamatkan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) melakukan penelusuran terhadap rekam jejak dari 60 calon anggota Komnas HAM. Berdasarkan hasil penelusuran itu telah didapatkan calon anggota yang telah terindikasi dengan kasus korupsi, gratifikasi, berafiliasi dengan kelompok radikal hingga ada juga calon  yang telah diduga melakukan kekerasan seksual.

baca juga : Saat Fahri Hamzah Minta Petinggi PKS Diganti!

Wakil Ketua DPR yakni Fahri Hamzah enggan untuk memberikan komentar mengenai 60 calon anggota Komnas HAM itu. Malahan Fahri Hamzah telah melontarkan pernyataan yang telah menilai bahwa keberadaan dari Komnas HAM ini sudah tidak diperlukan lagi.

Menurut Fahri Hamzah, keberadaan dari Komnas HAM ini sama halny adnegan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang tidak diperlukan. Tidak hanya itu saja, dirinya pun juga telah meminta agar dua lembaga ini untuk dibubarkan saja.

Fahri Hamzah
Copyright©toptrending

Fahri Hamzah pada saat berada di gedung DPR, Jakarta pada hari Senin 3 Juli 2017 ini telah mengatakan “Komnas HAM seperti yang terjadi kepada KPK. Ada tren, menurut saya, kejadiannya begini. Lembaga-lembaga ini sebetulnya sudah tidak diperlukan karena pada dasarnya negara telah mengalami konsolidasi demokrasi dan penguatan institusinya secara baik”.

baca juga : Saat Fahri Hamzah dan Bikin Kaget Tiba Tiba Datang di Medan!

Fahri mengatakan bahwa Komnas HAM ini memangah layak untuk dibubarkan saja karena dinilai sudah tidak ada lagi yang berani melakukan pelanggaran HAM. Terlebih lagi menurut Fahri Hamzah, urusan hak asasi manusia ini juga telah diurusi oleh Kementerian Hukum dan HAM melalui Dirjen HAM.

Politikus yang berasal dari NTB ini pun telah memberikan usul bahwa akan ada baiknya hak asasi manusia ini hanya diurusi oleh Dirjen HAM yang telah diubah menjadi  lembaga baru dan tidak berada di dalam naungan Kementerian Hukum dan HAM agar lebih independen lagi.

Fahri telah mengusulkan kepada Presiden Joko Widodo untuk membubarkan Komnas HAM, KPK dan juga beberapa lembaga semi negara. Fahri Hamzah pun menyebutkan bahwa ada sebanyak 106 lembaga semi negara yang layak untuk dibubarkan.

baca juga : 

Sudah Dipecat, Fahri Hamzah Diminta Tak Ikut Campur Lagi Soal PKS!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here