Berita Terkini: Berkas Lengkap, Polda Metro Siap Panggil Firza Husein Lagi Besok!

0
1136
Copyright©kompas

Berkas Lengkap, Polda Metro Siap Panggil Firza Husein Lagi Besok!

Indowarta.com – Penyidik Polda Metro Jaya berencana akan panggil kembali Ketua Yayasan Solidaritas Sahabat Cendana Firza Husein. Wanita yang kerap disapa Firza ini dipanggil guna menjalani pemeriksaan tambahan terkait dengan kasus chat hot  yang diduga dilakukan olehnya dengan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

Hal itu dikatakan oleh Kabid Humas Polda metro Jaya Kombes Raden prabowo Argo Yuwono di mapolda Metro Jaya pada Senin, 3 Juli 2017. “Iya besok jam 10.00 WIB akan diperiksa untuk p19 (berkas kurang lengkap) nya dia. Kita akan memeriksa tambahan”.

Namun sayangnya, dalam pemanggilan Firza Husein kali ini, mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur ini enggan untuk membeberkan apa saja yang akan digali dari Firza untuk melengkapi berkasnya. Argo hanya mengatakan bahwa dirinya tidak bisa menyampaikan meteri pemeriksaannya.

Baca Juga Kasus Chat Hot Habib Rizieq Shihab dan Firza Husein Bisa SP3!

Dalam panggilan ini, Argo mengatakan kalau pihaknya hanya memanggil Firza. Tidak seperti sebelumnya, penyidik memeriksa secara bersamaan dengan Fatimah Husein Assegaf atau yang dikenal dengan Kak Emma.

Copyright©Tribunnews

Sebelumnya, penyidik menyatakan berkas Firza telah lengkap dan dikirimkan ke Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta. Namun, setelah dipelajari oleh kejaksaan berkas Firza dinilai masih terdapat kekurangan dan akhirnya dikembaluikan ke penyidik.

Diketahui, Firza Husein ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus chat hot ini setelah menjalani pemeriksaan selama 12 jam oleh penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya pada Rabu (17/5).

Firza dikenakan Pasal 4 ayat 1 juncto 29 dan Pasal 6 juncto 32 an atau Pasal 8 juncto 34 UU RI Nomor 44 Tahun 2008 tentang p0rnografi dengan ancaman kurungan pidana di atas 5 tahun.

Baca Juga Kak Emma Bantah Firza Husein Suka Curhat Bersama Dirinya!

Tak hanya Firza Husein saja yang dijadikan tersangka, dalam perjalanan kasus ini, setelah melalui tahap gelar perkara Direktorat Kriminal Khusus Polda Metro Jaya pada Senin 29 Mei 2017, juga menaikkan status Rizieq Shihab sebagai tersangka dalam kasus chat hot ini.

Penetapan tersangka setelah menemukan unsur pidana dengan alat bukti yang cukup. Imam besar FPI ini dituing melanggar Pasal 4 ayat 1 juncto pasal 29 dan atau Pasal 6 juncto pasal 32 atau Pasal 9 juncto Pasal 35 Undang-undang nomor 44 Tahun 2008 tentang p0nografi.

Baca Juga Kasus Firza Husein Bisa Saja Dihentikan, Asal . .

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY