Rayakan HUT RI ke 72, Presiden Jokowi Cari Koki Andalan yang Jago Masak Ikan

0
399
Jokowi
Copyright©winnet

Rayakan HUT RI ke 72, Presiden Jokowi Cari Koki Andalan yang Jago Masak Ikan

Indowarta.com –  Sebentar lagi bangsa Indonesia akan merayakan HUT RI ke 72 pada tanggal 17 Agustus 2017 medatang. Kali ini Presiden Joko Widodo atau sering dipangil Jokowi tengah mencari koki yang jago masak ikan untuk memberikan hidangan jamuan makan nantinya.

Hasil masakan koki tersebut nanatinya akan disajikan pada acara peringatan HUT Indoensia ke 72 yang akan diselenggarakan di Istana. Jokowi sendiri mengungkapakan jika dirinya tengah mencari koki melalui Kepala Staf Presiden Teten Masduki.

‘Saat ini kami akan menyampaikan rencana untuk menari seorang koki yang akan memasak ikan di Istana. Masakan koki itu nanti akan dinikmakti seluruh tamu kehormatan yang hadir dalam peringatakan HUT RI ke 72’ ujarnya Teten saat Konferensi Pers Lomba Masak Ikan Nusantara di kantornya Jakarta pada Senin, 3 Juli 2017.

WAJIB BACA :  Ketika Jokowi Panggil Anies Baswedan Dengan Sebutan Rekan!

Pada acara lomba nusantara ini sendiri megajak seluruh masyarakat untuk mengkonsumsi banyak ikan. Teten juga menjelaskan jika saat ini tingkat konsumsi ikan di Indonesia masih rendah jika dibandingan dengan sejumlah negara tetangga.

Jokowi
Copyright©setkab

Tercatat tingkat konsumsi ikan di Indonesia baru mencapa 40 kilogram per kapita. Dan pemerintah sendiri menargetkan tingkat konsumsi ikan masyarakat bertambah setiap tahunnya dan 54 kilogram perkapita pada tahun 2019.

Teten menyebutkan jika Jokowi tidak salah membuat kuis ikan kerena wilayah Indonesia sendiri sebagaian besar merupakan perairan yang banyak ikannya. ‘Jika dilihat sekitar 70 persen wilayah Indoensia adalah air dan ikan hidup didalamnya. Tak salah Pak Presiden membuat kuis ikan dan kita harus budayakan kuliner ikan serta tak harus digoreng dan dibakar saja’ sambungnya.

WAJIB BACA :  Ketika Jokowi Panggil Anies Baswedan Dengan Sebutan Rekan!

Menteri Kesehatan, Nila F. Moeloek mengatakan jika sekitar 70 persen ibu hamil di tanah air menderita anemia dan kekurangan gizi da protein. Padahal jika dilihat Indoneisa merupakanan salah satu negara yang kaya akan hasil laut dan ikan merupakan salah satu sumber utama protein, vitamin dan mineral.

Maka dari itu Jokowi mengadakan lomba masak ikan nusantara yang akan berlangsung mulai tanggal 1 hingga 17 Agustus 2017. Untuk peserta sendiri yang boleh ikut tidak dibatasi dan boleh diikuti oleh seluruh kalangan mulai dari ibu rumah tangga hingga koki profesional.

baca juga :  Berita Terkini: Presiden Jokowi Pastikan Harga BBM Tak Akan Naik Di Bulan Juli!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here