Siap Dibuka, PPDB Online Jabar Malah Tak Bisa Diakses!

0
557
PPDB Online
Copyright©detik

Siap Dibuka, PPDB Online Jabar Malah Tak Bisa Diakses!

Indowarta.com – Sejak kemarin Senin, 3 Juli 2017 penerimaan peserta didik baru (PPDB) tingkat SD maupun SMP sudah dibuka. Melalaui PPDB Online para orang tua sudah bisa mulai mendaftarkan anak-anaknya. Jaur pendaftaran Bina Lingkungan (BL) sendiri juga telah dibuka untuk 23 SMP negeri dan 12 SD negeri di Balikpapan.

Sedangkan perisapan PPDB Online sudah dilakukan sejak Minggu, 2 Juli 2017 oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Balikpapan dan Telkom. Tidak hanya memantau perisapan masing-masing sekolah, namun juga dilakukan pembenahan kekurangan yang harus dipenuhi seperti pengadaan jaringan internet.

PPDB Online
Copyright©detakriau

Sekertaris Disdikbud Balikpapan, Purnomo mengatakan jika pendaftaran SD dan SMP jalur Bina Lingkungan dibuka mulai tanggal 3 hingga 5 Juli 2017. Dia mengatakan jika persiapan sebelum pelaksanaan benar-benar dicek mulai dari sarana dan prasarana tempat menerima pendaftaran serta alat seperti laprop dan printer harus sudah tersedia.

Perisapan PPDB Online ini dilakukan secara matang karena SD masih memasuki tahap pertama pendaftaran dengan menggunakan sistem online. Jika nantinya orang tua murid memerlukan bantuan secara online bisa datang ke sekolah dan akan dilayani serta dibantu secara maksimal.

Pendaftaran sendiri dimulai sejak Senin pagi sekitar pukul 08.00 Wita hingga 12.00 Wita. Sedangkan bagi yang mendaftar online secara mandiri bisa mengakses melalui  website Balikpapan.siap.ppdb.com. Unuk jenjang SMP karena pelaksanaan pendaftaran online sudah masuk tahun ketiga disarankan untuk mendaftar online secara mandiri.

Sementara itu terkait PPDB Online juga sudah dilakukan di Jawa Barat, namun kali ini sedikit mengalami masalah. Para calon siswa SMA Negeri di Depok kesal dan kebingungan karena website PPDB Online Jawa Barat 2017 tidak bisa di akses baik untuk mendaftar maupun untuk melihat data yang lainnya.

‘Saya sudah coba bebraa kali namun tetap tidak bisa, teman-teman juga mengatakan jika website susah dibuka’ ujar Nidya yang akan mendaftar di salah satu SMA Negeri Favorit di Depok Jawa Barat pada Senin, 3 Juli 2017.

PPDB Online
Copyright©poskotanews

Untuk membuka data SMA sulit dilakukan, tapi untuk melihat data SMK bisa dilakukan termasuk melihat jumlah calon peserta didik yang sudah mendatar. Ternyata hingga pukul 17.00 WIB website PPDB Online Jawa Barat 2017 menyatakan tidak bisa diakses dan informasi tersebut diketahui dari pengumuman dalam situs resminya.

baca juga : Gelar Acara Halalbihalal di Balai Kota DKI, Djarot Saiful Hidayat Rombak Tradisi Ahok!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY