Berita Hari Ini : Feby Kurnia, Mahasiswi UGM Dibunuh Oleh Petugas Kebersihan ?

0
2984
pembunuhan mahasiswi UGM

Berita Hari Ini : Feby Kurnia, Mahasiswi UGM Dibunuh Oleh Petugas Kebersihan ?

indowarta.com– Polisi berhasil mengungkap siapa pelaku dibalik pembunuhan mahasiswi UGM Feby Kurnia Aisyah gadis yang berusia 19 tahun tersebut. Pelaku berinisia EA lelaki berusia 26 tahun. EA sendiri merupakan petugas kebersihan yang bertugas di gedung Fakultas MIPA UGM.

Beberapa petunjuk yang ditemukan oleh pihak polisi mengarah ke tersangka. Rumah tersangka terletak di daerah Pleret. Hal ini berdasarkan pernyataan dari Kapolres Sleman AKBP Yulianto. Pada pukul 09.00 WIB tersangka telah tiba di polda DIY. Tersangka datang dengan mengenakan pakaian tahanan berwarna oranye lengkap dengan penutup kepalanya.

Selama acara jumpa pers digelar, tersangka tangannya diborgol dan hanya bisa diam terus menundukkan kepala. Pelaku diduga menghabisi nyawa Feby ketika korban berada di toilet di pagi hari lantai 5 FMIPA UGM.

Seperti yang diketahui bahwa jenazah Feby ditemukan oleh petugas keamanan kampus pada sore hari. Insiden ini mulai terkuak ketika ada laporan bau busuk yang menyengat di kamar mandi yang terkunci. Ternyata bau tersebut berasal dari jenazah Feby Kurnia.

fb

Ternyata sebelumnya Feby juga telah dilaporkan hilang oleh pihak keluarga pada hari Kamis 28 April 2016. Saat ini jenazah Feby Kurnia telah diterbangkan menuju kampung halamannya yaitu di Batam untuk dimakamkan.

Setelah membunuh korban, EA mengaku telah mengambil barang-barang milik korban. Kemdian tersangka menggadaikan dua buah HP dan juga satu power bank milik Feby dengan harga sebesar 650 ribu.

Hal ini disampaikan Yulianto dalam jumpa pers di Mapolda DIY Ring Road Utara, Sleman. Setelah menggadaikan barang milik Feby, pelaku mengaku bahwa hasil dari gadai tersebut digunakan untuk berbelanja beberapa barang. Barang belanjaannya tersebut adalah berupa baju, sandal wanita, sandal anak-anak, bensin dan juga rokok.

Tersangka membunuh Feby dengan cara mencekik leher korban. Aksi ini dia lakukan pada akhir bulan April lalu. Barang-barang milik Feby yang diambil tersangka adalah HP, power bank, serta sepeda motor korban.

baca juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here