Langkah Mudah Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan!

0
3655
BPJS Ketenagakerjaan
Copyrigth©production

Langkah Mudah Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan!

Indowarta.com – Dalam UU Keteagakerjaan menyatakan jika semua elemen pekerja yang ada di Indonesia harus menggunakan BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan. Dengan menggunakan BPJS Ketenagakerjaan mapun BPJS Kesehatan dapat melindungi pekerja dari resiko terkait kesehatan, jaminan hari tua dan segala manfaat lainnya.

Sebagai seorang pekerja yang menerima upah dan bekerja untuk perusahaan harus memahami hak dan kewajiban yang terkandung dalam BPJS tersebut. Ada banyak manfaat seperti jaminan kecelakaan pekerja dan Jaminan Hari Tua (JHT).

BPJS Ketenagakerjaan sendiri bekerja berdasarkan premi yang dibayarkan pekerja dan pemberi kerja utnuk berbagai investasi. Hasil investasi itu nantinya juga akan dikembalikan ke peserta BPJS berupa tabungan dan investasi.

Namun selama ini pekerja hanya mengandalakan print out yang dikirimkan oleh pihak BPJS setiap setahun sekali untuk mengecek saldo. BPJS sendiri sebenarnya juga memberikan kemudahan kepada peserta untuk cek saldo melalui beberapa cara yang lainnya.

BPJS Ketenagakerjaan
Copyright ©seputarpengertian

Mereka para pesrta dapat melihat saldo BPJS Ketenagakerjaan dengan mudah dan setiap saat. Cek saldo dapat dilakukan melaui online atau internet dan SMS serta dengan menggunakan perangkat komputer maupun melalui aplikasi yang sudah disediakan BPJS Ketenagakerjaan

Berbagai informasi terbaru dapat diperoleh secara online dan informasi yang tertuang dalam website resmi BPJSKJ juga dapat untuk mengecek saldo. Peserta dapat membuka website resmi BPJS serta bisa melihat saldo mulai dari JHT, informasi terbaru BPJS, Informasi kantor cabang, Informasi program JHT, infomasi program JKM dan infotmasi seputar BPJS lainnya.

Cek Saldo sendiri dapat dilakukan dengan berbagai cara seperti cara manual dan cara ini paling sering dilakukan sebelum penerapan diital saat ini. dengan mendatangai kantor BPJS Ketenagakerjaan dan menemui petugas untuk di prin-kan slip saldo.

Kemudian ada lagi cek saldo dengan melaui ATM BNI yakni cukup dengan mendatangi ATM BNI karena pihak bank ini sudah bekerjasama dengan pihak terkait. Selanjutnya cek saldo dengan cara online yakni dengan masuk website resmi BPJS Ketenagakerjaan.

BPJS Ketenagakerjaan juga menyediakan aplikasi untuk mengecek saldo. Cukup download aplikasi BPJS Ketenagakerjaan yang tersedia di Playstore. Kemudian yang terakhir melalui SMS yakni hanya dengan ketik REG # NoJamsostek /BPJS#TanggalLahir#NamaBelakang #NamaIbuKandung dan kirim ke 081110096.

baca juga : Usai Lebaran, BPJS Ketenagakerjaan Siapkan Pembelian Saham PT Jasa Marga!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here