Xenia Bekas Kini Kurang Begitu Diminati Oleh Calon Pembeli!

0
757
Xenia
Copyrigth©liputan6

Xenia Bekas Kini Kurang Begitu Diminati Oleh Calon Pembeli!

Indowarta.com– Penjualan mobil bekas ini memang bergerak dengan signifikan menjelang hari raya lebaran kemarin. Sama seperti pada tahun yang sebelumnya, mobil bekas yang bergenre multi purpose vehicle atau MPV ini masih menjadi salah satu model yang paling diminati khususnya adalah kelas MPV ‘sejuta umat’.

baca juga : Markas Baru Porsche dan Eurokars di Jakarta!

Walaupun begitu, lebaran pada kali ini tidak semua mobil bekas ‘sejuta umat’ ini bisa mendapatkan respon yang cukup baik. Ada beberapa model yang telah dikabarkan mulai kehilangan pamor mereka.

Salah satu pedagang mobil bekas yang ada dikawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan yang bernama Tito ini pada hari Minggu 30 Juni 2017 telah mengatakan “Pasar MPV murah masih bagus, cuma ada beberapa model yang sudah jarang orang mau, seperti Daihatsu Xenia dan Chevrolet Spin. Orang cederung cari Avanza, Mobilio, dan Ertiga saat ini”.

Xenia
Copyrigth©liputan6

Menurut Tito, kini yang mulai ditinggalkan adalah Chevrolet Spin karena harga jual kembali yang kini sudah mulai mengalami penurunan lagi. Selain itu ada juga Daihatsu Xenia yang harga jualnya sudah tidak sebaik lagi dengan Avanza dan juga karena faktor model yang sudah lama juga.

Hal yang senada juga telah diutarakan oleh Manajer Pemasaran Senior WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih. Menurut Herjanto, walaupun memiliki tampilan yang sama dengan Avanza, namun Xenia ini sudah tidak lagi semenarik yang dulu.

baca juga : Mitsubishi Buka Pasar Peruntungan Melalui Outlander Phev!

Herjanto pada hari Sabtu 1 Juli 2017 ini telah mengatakan “Kalau kita anggap Xenia itu sudah kadaluarsa, begitu terus tiap tahun, kapasitas mesin juga tanggung. Secara merek lebih bagus harga jual Avanza. Saat ini kebanyakan yang ambil Xenia itu cuma karena keterbatasan dana, pedagang sendiri sudah mulai jarang yang mau ambil Xenia”.

Tidak hanya dari segi model saja yang dinilai sudah membsankan, turunnya Xenia ini diperkirakan juga karena pada saat ini sudah banyak Calya dan Sigra bekas. Secara harga jual ini memanglah sangat bersaing, namun berbicara mengenai mobil baru, orang akan lebih cenderung memilih ‘mobil murah’ dengan tujuh penumpang tersebut.

baca juga : 

Antara Wuling Confero, Toyota Avanza, dan Daihatsu Sigra Pilih Mana?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here