Berita Hot : Kriminolog Paparkan Latar Belakang Kasus Yuyun Yang melibatkan Sampai 14 Pelaku !

0
5417
kasus Yuyun

Berita Hot : Kriminolog Paparkan Latar Belakang Kasus Yuyun Yang melibatkan Sampai 14 Pelaku !

indowarta.com– Mengenai kasus Yuyun yang diperkosa dan dibunuh oleh 14 tersangka, Kriminolog Andrianus Meliala minilai bahwa itu merupakan sesuatu yang wajar. Alasan dari pernyataan tersebut adalah karena tinda kejahatan dilakukan oleh banyak pelaku. Disamping itu para pelaku juga masih dibilang berusia remaja.

Andrianus mengatakah memang kelihatannya di dalam rangka kejahatan seksual kellihatan terlalu serius dilakukan oleh seseorang, apalagi mereka masih dibawah umur.

Karena kejiwaan para pelaku masih labil, tindak kejahatan berat oleh anak-anak atau usia remaja sudah umum dilakukan dengan bersama-sama ataupun berkelompok. Hal tersebut cenderung dilakukan secara beramai-ramai karena untuk mengatasi rasa takut masing-masing dari mereka.

Seperti yang diketahui pada sebelumnya, Yuyun siswi yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama ini diperkosa kemudian dibunuh oleh 14 orang. Sontak hal ini menjadi bahan pembicaraan masyarakat luas. Jenazah Yuyun ditemukan di jurang sedalam lima meter dengan kondisi tubuh yang sudah membusuk.

kasus Yuyun

Tidak hanya itu, korban juga ditemukan nyaris sudah tanpa busana dengan tangan dan kaki terikat. Setelah mengetahui hal tersebut, polisio berhasil meringkus 12 tersangka kasus Yuyun ini.

Sementara itu terkait dengan kasus Yuyun ini, di dunia maya khusunya twitter ramai dengan tagar #NyalaUntukYuyun. Tagar ini dibuat untuk bentuk solidaritas netizen atas meninggalnya Yuyun.

Manajer Program Cahaya Perempuan Women Crisis Center, Juniarti mengatakan bahwa sudah seharusnya darurat kekerasan terhadap perempuan dan anak-anak ditetapkan di daerah Lejang Lebong, Bengkulu. Dia juga menyebutkan bahwa di tahun 2016 terdapat 36 kasus kekerasan anak dan perempuan yang terjadi.

Pada tahun sebelmunya yaitu tahun 2015 di Kabupaten Rejang Lebong terdapat 84 kasus kekerasan. Pemberlakuan mengenai darurat kekerasan anak dan pemrempuan ini harus dilakukan oleh pemerintah Rejang Lebong. Hal ini ditujukan agar memiliki arah yang jelas dalam penuntasan persoalan ini.

Banyak para netizen yang bersolidaritas atas apa yang menimpa Yuyun ini. Mereka menyampaikan rasa solidaritas dengan membuat hastag #NyalaUntukYuyun.

baca juga :

Berita Terkini : Menelisik Kasus Yuyun, Korban Pemerkosaan 14 Pemuda Yang Diperingati Dengan Hastag #NyalaUntukYuyun Di Twitter !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here