KPK Kantongi Sketsa Wajah Terduga Pelaku Penyiraman Novel Baswedan!

0
1017
Novel Baswedan
Copyright ©beritaonline

KPK Kantongi Sketsa Wajah Terduga Pelaku Penyiraman Novel Baswedan!

Indowarta.com – Kasus penyiraman air keras terhadap penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan kini tengah ditangani oleh pihak kepolisian. KPK melalui juru bicaranya Febri Diansyah mengatakan jika pihaknya telah mengantongi sketsa wajah terduga pelaku penyerangan.

KPK mendapatkan sketsa wajah pelaku penyerangan Novel Baswedan tersebut setelah melakukan pertemuan dengan Kapolri Jenderal Tito Karnavian serta dengan pimpinan lembaga antirasuah tersebut. Mengenai hal ini dijelaskan langsung oleh Febri saat ditemui di kantor KPK, Jl Kuningan Persada, Jakarta Selatan.

‘Kami sudah mendapatkan sketsa wajah serta sudah kami perlihatkan pada pertemuan Kapolri beserta pimpinan KPK. Tim Polri menyebutkan jika ada perkembangan yang cukup banyak pada kasus penyerangan terhadap Novel Baswedan ini’ ujarnya pada Senin, 3 Juli 2017.

WAJIB BACA :  Walikota Cilegon dibawa Ke Gedung KPK Usai Kejaring OTT!

Sebelumnya untuk lebih mudah mengungkap kasus ini Polri berencana akan memeriksa Novel Baswedan di Singapura. Namun KPK sendiri mengatakan akan berkoordinasi terlebih dahulu karena dengan alasan Novel harus benar-benar dalam kondisi yang fit saat dimintai keterangan.

Novel Baswedan
Copyright ©Tribunnews

KPK maupun Polri sendiri sudah melakukan pertemuan dan masing-masing berkomitmen tegas untuk mengungkap tersangka dalam kasus ini. ‘Kami akan berkoordinasi lebih lanjut khsusnya mengenai kondisi kesehatan Novel. Jika dilakukan pemeriksaan kita perlu koordinasi dengan dokter. Namun Kapolri dan pimpinan KPK sudah bertemu dan berkomitmen dalam kasus ini’ sambung Febri.

Febri menambahkan jika nantinya akan disampaikan lebih lanjut mengenai kapan pemeriksaan terhadap Novel Bsewedan akan dilakukan. Menurutnya kewenangan dilakukannya pemeriksaan tersebut tetap pada Polri karena kasus ini masuk tindak pidana umum.

WAJIB BACA :  Hakim Tolak Eksepsi KPK, Setya Novanto Diambang Kebebasan?

Namun meskipun sketsa wajah sudah dikantongi oleh KPK, perlu dilakukan konfirmasi terlebih dahulu ke beberapa saksi. Hal tersebut penting karena untuk memperjelas apakah mememang benar sketsa wajah itu adalah pelaku yang sebenaarnya atau bukan.

Sementara itu cukup diketahui jika dalam kasus ini Novel mengalami teror setelah menunaikan ibadah salat subuh di masjid dekat rumahnya di daerah Kelapa Gading, Jakarta Pusat pada 11 April 2017. Penyerangan tersebut dilakukan oleh dua orang yang mengendarai motor dan diduga berkaitan dengan pekerjaan Novel selaku penyidik KPK.

baca juga : Saksi Kunci Kasus Novel Baswedan Dinilai Bisa Gambarkan Pelaku Secara Utuh!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here