Berita Hari Ini : Sambut Long Weekend, Arus Lalu Lintas Mulai Padat Merayap !

0
1294

Berita Hari Ini : Sambut Long Weekend, Arus Lalu Lintas Mulai Padat Merayap !

indowarta.comArus lalu lintas mulai memadat menjelang libur panjang dari tanggal 5 sampai 8 Mei 2016. Kepadatan jalanl mulai terlihat di sejumlah titik jalan.

Antrean kendaraan mulali tampak menuju Tol Cikampek. Hal tersebut berdasarkan sumber dari Twitter resmi milik TMC Polda Metro Jaya. di dalam akun Twitter resmi milik TMC itu dituliskan bahwa pukul 11.11 WIB antrian menuju cikampek dan tak ketinggalan juga foto dari keadaan di sekitarnya.

Selain dari Twitter @TMCPoldaMetro yang telah melaporkan keadaan tersebut, akun twitter bernama @tullyarmen juga menginformasikan kondisi arus lalu lintas di Tol JORR arah dari Cijantung ke Bekasi. Akun tersebut juga menyebutkan bahwa kemacetan tersebut karena akan terjadinya libur panjang.

Sementara itu PT Angkasa Pura II yang merupakan pengelola dari Bandara Soekarno-Hatta menghimbau agar pada saat libur panjang penumpang untuk menggunakan angkutan publik. Hal itu dikarenakan arus lalu lintas ketika dari dan menuju Bandara Soekarno-Hatta sering terjadi kemacetan pada saat libur panjang.

Hal tersebut dimaksudkan agar penggunaan kendaraan pribadi berkurang sehingga kemacetan mungkin bisa lebih diminimalisir.

Arus lalu lintas

Menurut Direktur Utama PT Angkasa Pura II Budi Karya, Sumadi  pada hari biasa saja sering terjadi kemacetan dari Bundaran Terminal 3, Area Perkantoran dan juga di terminal 1 dan 2 yang mengarah ke Tol Bandara Soekarno Hatta.kemcatan terjadi karena antrean kendaraan yang akan menuju ke tol maupun yang akan menuju kearah Dadap dan Rawa Bokor sangatlha banyak.

Arus dari arah yang sebaliknya juga kerap terjadi kemacetan. Lebihlebih menjelang libur panjang ini. Biasanya kemacetan dimulai pukul 06.00 WIB hingga tengah malam.

Pada hari libur panjang nanti, diprediksikan penlonjakan penumpang akan mencapai angka 12,2 persen dari total rata penumpang per hari  pada libur panjang akhir pekan sebelumnya. Yskni kretika libur paskah, Maret 2016 kemarin.

baca juga :

Berita Hari Ini : Polisi Masih Coba ‘Endus’ Motif Lain Dibalik Pembunuhan Dosen Oleh Mahasiswa Di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here